Kakek 80 Tahun Selamat Setelah Tertimbun Longsor di Sumedang Selama 5 Jam

Tim Okezone, Okezone · Selasa 19 Januari 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 525 2347326 kakek-80-tahun-selamat-setelah-tertimbun-longsor-di-sumedang-selama-5-jam-a89qwD2RCv.jpeg Longsor Sumedang. (Foto : BNPB)

JAKARTA - Seorang kakek bernama Ukar (80) berhasil selamat dari longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Ia selamat meski harus terkubur material longsor selama 5 jam.

Warga Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang RT 03/10, Desa Cihanjuang, itu sempat terkubur di antara puing, tanah, dan bebatuan selama 5 jam.

Saat dievakuasi, ia ditemukan dalam posisi telentang. Ia mengalami luka di sekujur tubuhnya karena tertimpa material longsor.

Sementara itu, anggota Polsek Cimanggung, Aipda Dani Ramadhan juga menjadi tertimpa longsor. Ia tertimpa material longsor susulan selama 2 jam saat tengah mengevakuasi korban.

 

Ia pun menceritakan pengalamannya lolos dari maut. Saat kejadian, ia tengah mengevakuasi korban. Namun, kemudian terjadi longsor susulan.

"Sedang evakuasi saya semua rekan-rekan bersusah payah menyelamatkan diri," katanya dalam video Okezone.

Ia mengaku, saat tertimpa longsor dirinya hanya bisa pasrah. Namun, ia berhasil ditolong oleh rekan-rekannya di Polsek Cimanggung.

"saya di situ udah pasrah ya mungkin waktunya sudah di situ. Namun, alhamdulillah komandan saya Pak Kapolsek kembali lagi untuk bersama rekan-rekan untuk mengevakuasi saya," ujarnya.

Baca Juga : Seluruh Korban Ditemukan, Operasi SAR Longsor Sumedang Dihentikan

Sebagaimana diketahui, longsor melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (9/1/2021). Tim SAR menemukan seluruh korban meninggal dunia. Total 40 korban meninggal dunia berhasil ditemukan.

Baca Juga : Dampak Dahsyat Hujan Lebat di Bogor Akibatkan Banjir Bandang dan Longsor

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini