Ledakan Dahsyat di Madrid Diduga dari Kebocoran Gas

Fakhri Rezy, Okezone · Rabu 20 Januari 2021 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 18 2348018 ledakan-dahsyat-di-madrid-diduga-dari-kebocoran-gas-eheh1vJqGE.jpg Ledakan di Madrid (CNN)

JAKARTA - Setidaknya dua orang tewas dan beberapa lainnya cedera akibat sebuah ledakan. Adapun ledakan tersebu diduga disebabkan oleh kebocoran gas di jantung ibu kota Spanyol, Madrid

Ledakan itu, yang terjadi di sebuah gedung di Jalan Toledo, menyebabkan kerusakan luas, menurut rekaman video yang di-tweet oleh layanan informasi darurat balai kota Madrid, Emergencyencias Madrid. Sedikitnya empat lantai terkena dampak ledakan dan petugas pemadam kebakaran mengevakuasi orang-orang dari daerah itu, kata layanan tersebut.

 Baca juga; Ledakan Keras Hancurkan Gedung di Madrid, Beberapa Orang Tewas

Walikota Madrid José Luis Martínez Almeida mendesak agar berhati-hati karena pihak berwenang masih mengidentifikasi rincian lebih lanjut setelah ledakan tersebut. Namun, diduga karena ledakan gas.

"Sepertinya ada ledakan gas," ujarnya mengutip CNN, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

 Baca juga: Spanyol Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari Inggris hingga Februari

Bangunan itu bisa berisiko runtuh, tambah walikota. Mereka yang tewas adalah seorang wanita berusia 85 tahun dan seorang pria yang usianya belum diketahui, kata juru bicara layanan darurat kepada CNN.

"Dua dari mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit, satu menderita patah pergelangan kaki," katanya.

Tidak ada cedera yang diderita oleh warga lanjut usia yang tinggal di panti jompo di sebelah gedung tempat ledakan terjadi atau di sekolah tetangga.

"Berbagai orang sedang dirawat, (karena cedera) dengan berbagai tingkat keparahan," kata Walikota Madrid José Luis Martínez Almeida kepada wartawan.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini