Jadi Presiden AS, Joe Biden: Banyak yang Harus Dipulihkan dan Disembuhkan

Fakhri Rezy, Okezone · Kamis 21 Januari 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348048 jadi-presiden-as-joe-biden-banyak-yang-harus-dipulihkan-dan-disembuhkan-3mWEPgSnrA.jpg Joe Biden (Reuters)

WASHINGTON - Dalam pidato pertamanya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden langsung membahas bagaimana kondisi negaranya saat ini. Di mana, kematian akibat virus Corona mencapai 400.000 jiwa.

"banyak yang harus diperbaiki, banyak yang harus dipulihkan, banyak yang harus disembuhkan, banyak yang harus dibangun, dan banyak yang akan diperoleh," ujarnya dalam pidato, WASHINGTON, Kamis (21/1/2021).

 Baca juga: Pidato Pertama Presiden AS Joe Biden: Ini adalah Hari Amerika

Menurutnya, masih sedikit masyarakat di AS merasa tertantang untuk melakukan pemulihan tersebut. Bahkan mengalami kesulitan daripada saat ini.

"Virus sekali dalam satu abad, yang diam-diam mengintai negara ini telah merenggut nyawa di Amerika sebanyak dalam Perang Dunia II yang hilang dalam satu tahun," ujarnya.

 Baca juga: Joe Biden Resmi Menjadi Presiden Ke-46 AS

Di tengah nada kesakitan dan banyaknya perselisihan, dirinya pun memperhatikan jutaan pekerjaan yang hilang. Serta, seruan untuk keadilan rasional yang sedang berlangsung.

"Untuk mengatasi tantangan ini, memulihkan jiwa dan mengamankan masa depan Amerika, membutuhkan lebih dari sekadar kata-kata. Ini membutuhkan hal yang paling sulit dipahami dari semua hal dalam demokrasi: persatuan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini