Iring-iringan Mobil Trump Disambut Para Pendukung

Agregasi VOA, · Kamis 21 Januari 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348292 iring-iringan-mobil-trump-disambut-para-pendukung-A1rFrMc3xT.jpg Foto: VOA Indonesia

FLORIDA – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sepertinya sedang menikmati suasana kepresidenan untuk terakhir kalinya.

Hal ini terlihat saat iring-iringan mobil yang mengawalnya bergerak perlahan melalui jalan-jalan di Palm Beach, Florida.

Dia melambaikan tangan dari balik jendela sebuah kendaraan lapis baja kepada ratusan pendukung yang melambai-lambaikan bendera, meneriakkan namanya dan sebagian berseru memintanya untuk mencalonkan diri lagi pada 2024.

Trump kembali ke Florida ditemani oleh mantan ibu negara Melania Trump, sejumlah kecil ajudannya yang masih setia dan selusin anggota pers Gedung Putih, yang dalam masa jabatannya diejek sebagai “penyebar berita palsu” dan “musuh rakyat”.

(Baca juga: Polisi Temukan 826 Tanaman Ganja di Gedung Dekat Bank Sentral Inggris)

Iring-iringan mobil itu melewati gerbang perkebunan Mar-a-Lago, 30 menit sebelum Trump habis masa kepresidenannya. Setelah meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya, Trump tiba pad Rabu (20/1) pagi di pangkalan udara Gabungan Andrews di Maryland dengan helikopter Marine One.

Kedatangannya disambut dengan lagu “Hail to the Chief” yang dimainkan oleh band militer, 21 tembakan penghormatan dan sekitar 200 tamu undangan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses bagi pemerintahan baru. Saya pikir mereka akan sukses besar,” kata Trump.

(Baca juga: "Sugar Baby" Ini Dapat Rp1,4 M dari "Sugar Daddy", Keukeuh Tidak Berhubungan Demi Seks)

Ia berbicara kepada para pendukungnya kurang dari 10 menit, dengan gaya berbicara yang lebih lembut, santai dan padat daripada sewaktu berkampanye "Make America Great Again" yang ia harapkan memenangkan kembali dalam pemilihan tahun lalu.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini