Kecewa dengan Manajemen, Mantan Karyawan Rumah Makan Bobol Brankas Kasir

Agung Sulistyo, iNews · Kamis 28 Januari 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 340 2352441 kecewa-dengan-manajemen-mantan-karyawan-rumah-makan-bobol-brankas-kasir-4LZWESj95i.jpg Ilustrasi penangkapan (Shutterstock)

PAYAKUMBUH - Brankas kasir rumah makan di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) dibobol mantan karyawannya. Pelaku mencuri dengan menduplikat kunci brankas kasir.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Rosidi mengatakan, pelaku diketahui bernama Riko. Warga Parit Rantang, Payakumbuh ini diduga nekat mencuri karena kecewa dengan pihak manajemen rumah makan tempat dia bekerja.

"Aksi pencurian ini sudah dilakukan beberapa kali dan sempat terekam CCTV, modus operandinya, sebelum berhenti, pelaku menduplikat kunci brankas kasir," kata Rosidi, Kamis (28/1/2021).

Rosidi menambahkan, dari rekaman kamera CCTV yang terpasang, terlihat jelas pelaku masuk ke rumah makan dan mengambil uang yang tersimpan di brankas.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, pelaku ditangkap setelah pemilik rumah makan melaporkan kejadian pencurian ini ke polisi. Berbekal dari laporan itu, polisi kemudian bergerak.

"Kami bergerak cepat setelah menerima laporan dari pihak manajemen rumah makan dan rekaman CCTV," katanya.

Sementara itu, pelaku Riko mengaku jika dirinya membobol brankas dengan menggunakan kunci duplikat yang dibuat sebelum mengundurkan diri.

"Sudah tiga kali di tempat yang sama. Semuanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Baca Juga : "Robin Hood" Bekasi Nekat Mencuri Motor, Hasilnya Diberikan ke Pengemis

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga : Terekam CCTV, Maling Gasak Motor di Parkiran Masjid saat Pemiliknya Sholat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini