Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ternyata Buatan Pati

Agregasi KR Jogja, · Kamis 28 Januari 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 512 2352183 tongkat-komando-kapolri-jenderal-listyo-sigit-ternyata-buatan-pati-dr0iWYJ1vI.jpg Presiden Jokowi menyerahkan tongkat komando ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto : Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

PATI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

Warga Growong, Kecamatan Juwana, Pati, Supar, menjadi salah satu orang yang paling bahagia atas pelantikan itu.

“Rasanya sangat deg degan,” ujarnya berkali kali, melansir krjogja.

Supar tegang menyaksikan siaran televisi pelantikan Listyo Sigid Prabowo menjadi Kapolri. Itu karena tongkat komando yang diserahkan Presiden Jokowi ke kapolri baru merupakan buatannya.

“Saya sangat bersyukur. Tongkat komando yang diserahkan Pak Presiden ke Pak Kapolri, itu adalah buatan kami,” ucap Supar sambil meraup wajah sebagai ungkapan rasa syukurnya.

Menurut Supar, ia sengaja membuat tongkat komando, khusus untuk Listyo Sigit. Bahkan, di tongkat tersebut langsung diukir pangkat Jenderal Polisi. Padahal tongkat tersebut bukan atas pesanan dari calon Tri Bata (TB I).

“Saya mulai bikin sejak muncul berita akan adanya penggantian kapolri, karena Pak Idham mau pensiun. Itu sekitar bulan Oktober. Jadi, waktu itu belum muncul nama Pak Listyo Sigit Prabowo. Tapi saya punya filing, mantan Kapolres Pati dan kabareskrim bisa menjadi kapolri baru, karena kinerjanya sangat bagus,” tutur Supar dengan nada terbata-bata.

Baca Juga : Kapolri dan Panglima TNI Ternyata Sama-Sama Putra Prajurit TNI AU

“Saya sengaja mencari kayu Sono Keling. Selanjutnya saya bikin. Terus saya lapisi emas” ucap Supar.

Setelah tongkat komando sudah jadi, selanjutnya dititipkan ke seorang teman untuk dibawa ke Jakarta.

“Tongkat komando buatan Mas Supar belum tentu yang akan diserahkan pak Presiden ke Kapolri baru. Karena pihak istana menerima banyak kiriman tongkat komando yang serupa. Jadi istana melakukan seleksi,” tutur Supar menirukan ucapan sahabatnya yang dimintai tolong.

Baca Juga : GP Ansor Harap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Bawa Polri Makin Responsif dan Adil

“Rasanya mak blas, senang sekali, begitu saya lihat bahwa tongkat komando yang diserahkan Pak Jokowi ke Pak kapolri, adalah buatan saya. Aura bumi Pati memang luar biasa,” ucap Supar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini