Share

Berpesta di Atas Kapal, 70 Orang Ditangkap dan Dikenai Denda Sebesar Rp15 Juta

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 02 Februari 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 18 2354868 berpesta-di-atas-kapal-70-orang-ditangkap-dan-dikenai-denda-sebesar-rp15-juta-y3kh5exZui.jpg Foto: Portsmouth News/Solent News

LONDON - Lebih dari 70 orang ditangkap dan dikenai denda sebesar 800 poundsterling (Rp15 juta) karena berpesta di atas kapal di London.

Mereka melanggar aturan pembatasan Covid-19 karena keluar dari rumah dan melakukan perjalanan sejauh 300 mil ke Cotsworlds. Mereka mengklaim perjalanan ini dilakukan karena mereka tidak bisa berbelanja di ibukota.

Adapun penyelenggara acara dikenai denda sebesar 10.000 poundsterling (Rp192 juta) dan nakhoda kapal dikenai denda 200 poundsterling (Rp3.8 juta).

Polisi Inggris membubarkan pesta perahu besar-besaran di belakang kawasan industri Powergate Business Park di Grand Union Canal di Ealing sekitar jam 23.00 pada Sabtu (30/1) malam.

“Tiket Covid lain dibagikan di Lower Slaughter. Alasan pengemudi untuk perjalanan pulang pergi 300 mil adalah karena sangat sulit untuk berbelanja di London. # £ 200DayOut,” cuit polisi.

(Baca juga: Kudeta Myanmar, Militer Copot 24 Menteri dan Deputi, Tunjuk 11 Pengganti di Pemerintahan Baru)

“Kami pikir itu seharusnya dikunci? Rupanya bukan di Bourton ?! Dua tiket Covid dibagikan kepada turis dari London dan beberapa peringatan diberikan,” tambahnya.

Penggerebekan Cotswolds ini terjadi setelah sekelompok pria didenda oleh polisi setelah melakukan perjalanan dari South Wales selama akhir pekan.

Petugas kejahatan satwa liar Nick Westmacott mengatakan kendaraan itu dihentikan di Bourton-on-the-Water High Street pada pukul 23.00 waktu setempat.

(Baca juga: Membludaknya Permintaan, Bayer Akan Produksi Vaksin Baru Covid-19)

Diketahui, petugas polisi di seluruh negeri di Inggris membubarkan setidaknya lima pesta ilegal di Hampshire, Wales dan London pada akhir pekan. Termasuk pesta ilegal di sebuah rumah Airbnb di Portsmouth yang menyebabkan 19 pengunjung pesta didenda sebesar 15.200 poundsterling (Rp291 juta).

Di Wales Mark Drakeford, petugas dari unit Conwy dan Denbigh Pedesaan Kepolisian Wales Utara mendenda dua kelompok orang yang melakukan perjalanan ke Wales Utara dari Inggris untuk pergi naik kereta luncur dan membuat rekaman drone.

Itu terjadi hanya beberapa minggu setelah Menteri Dalam Negeri Priti Patel memperketat aturan penguncian. Patel mengumumkan siapa pun yang menghadiri pertemuan yang terdiri dari 15 orang atau lebih menghadapi denda 800 poundsterling (Rp15 juta), dua kali lipat untuk setiap pelanggaran berulang hingga 6.400 poundsterling (Rp123 juta).

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini