Share

UNICEF Umumkan Kesepakatan Produksi Vaksin bagi Negara-negara Miskin

Agregasi VOA, · Kamis 04 Februari 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 18 2356131 unicef-umumkan-kesepakatan-produksi-vaksin-bagi-negara-negara-miskin-BB9h4cBK3X.jpg Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore (Foto: VOA Indonesia)

NEW YORK โ€“ Badan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk urusan anak-anak (UNICEF) mengumumkan kesepakatan dengan Serum Institute of India untuk memproduksi 1,1 miliar dosis vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca/Oxford dan Novavax dengan biaya USD3 (Rp42.000) per dosis.

โ€œIni, tentu saja, hanya tahap awal dari vaksin COVAX. Lebih banyak lagi akan menyusul. Kami akan terus mengupayakan perjanjian mengenai pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan persyaratan vaksin COVAX untuk paruh pertama 2021,โ€ kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam sebuah pernyataan, Rabu (3/2).

(Baca juga: EKSKLUSIF dari Arab Saudi: Dinginnya Cuaca di Madinah, Subuh 8 Derajat Celcius)

COVAX merupakan kemitraan yang dikoordinasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO); Aliansi Vaksin (GAVI); Center for Epidemics Preparedness Innovations (CEPI) dan lembaga lain untuk memastikan vaksin didistribusikan ke negara-negara termiskin di dunia.

โ€œUntuk negara-negara yang sudah memulai program vaksinasi, dan yang belum memulai, informasi itu menandai adanya harapan pada jalan berliku untuk keluar dari pandemi yang tidak akan benar-benar berakhir sampai semuanya berakhir untuk kita semua,โ€ kata Fore.

COVAX berencana mendistribusikan 100 juta dosis sampai akhir Maret dan 200 juta lagi sampai Juli mendatang.

ย (Baca juga: Ditahan Sejak Kudeta Myanmar, Suu Kyi Dituntut dengan Tuduhan Impor Ilegal)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini