Residivis Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid Pakai Mukena

Demon Fajri, Okezone · Jum'at 05 Februari 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 340 2357095 residivis-ini-nekat-curi-kotak-amal-masjid-pakai-mukena-TDJMZBb2Fz.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BENGKULU - Warga Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, berinisial AE (30), ditangkap Satuan Reskrim Polres Kepahiang. Pria 30 tahun itu diduga mencuri kotak amal di salah satu masjid di daerah tersebut.

Aksi pelaku itu sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di masjid tersebut. Di mana terduga pelaku mengenakan mukena guna mengelabui dari pantauan kamera pengawas.

Baca juga:  Duh! Dua Sejoli Terekam CCTV Mencuri Helm

Aksi pelaku yang sudah menjadi residivis sebanyak 3 kali itu sempat viral di media sosial, seperti di platform Instagram. Hal itu lantaran pelaku menyamar menjadi sosok perempuan dengan mengenakan mukena.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, terduga pelaku berhasil diamankan anggota Elang Jupi, Satuan Reskrim Polres Kepahiang, pada Kamis 4 Februari 2021, sore, ketika berada di Pasar Kepahiang.

“Terduga pelaku sudah menjadi residivis 3 kali,” kata Sudarno, saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

 Baca juga: Viral Pasutri Dituduh Curi HP dan Diperas, Polisi Bantah Minta Uang Damai

Dari tangan pelaku, kata Sudarno, berhasil diamankan barang bukti. Berupa satu kotak amal, satu helai baju kaos, satu lembar celana pendek, dan satu lembar kain sarung, serta sisa uang hasil pencurian Rp80 ribu.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Kepahiang berikut barang buktinya,” pungkas Sudarno.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini