Takut di Rapid Test Antigen, Ratusan Kendaraan Wisatawan Balik Arah ke Tol Soroja

Saufat Endrawan, iNews · Minggu 07 Februari 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 525 2358031 takut-di-rapid-test-antigen-ratusan-kendaraan-wisatawan-balik-arah-ke-tol-soroja-24ug9UsA2q.jpg Foto: MNC News Portal/Saufat Endrawan.

BANDUNG - Ratusan kendaraan berplat luar daerah yang hendak berwisata ke objek wisata di Kabupaten Bandung berbalik arah kembali masuk ke Tol Soroja saat mengetahui jajaran Polresta Bandung dan Dinkes serta Satpol PP dan TNI melaksanakan penyekatan di gerbang Tol Soroja dalam rangka pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Polresta Bandung, Minggu (7/2/2021).

Ratusan wisatawan yang keluar Tol Soroja, baik yang menggunakan kendaraan pribadi dan umum seperti bus, yang akan masuk wilayah kabupaten dan dan melancong ke lokasi objek wisata diwajibkan untuk melakukan rapid antigen di lokasi gate Tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Rapid Test Antibody, Antigen, dan Swab PCR untuk Deteksi Covid-19

Tes rapid antigen ini diwajibkan bagi wisatawan luar Bandung yang tidak bisa memperlihatkan bukti tertulis hasil rapid antigen.

Namun ada juga ratusan kendaraan wisatawan yang berbalik arah, kembali masuk ke Tol Soroja, saat mengetahui adanya penyekatan jalan dan pemeriksaan protokoler kesehatan.

Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Polresta Bandung Iptu Iwan Setiawan SH mengatakan, penyekatan dan pelaksanaan rapid antigen kepada wisatawan yang masuk ke wilayah hukum Polresta Bandung akan terus dilakukan untuk menerapkan PPKM. Dari ratusan wisatawan yang dites, sejauh ini belum ada yang diketemukan positif.

BACA JUGA: Wisatawan ke Pantai Sanur Wajib Rapid Test Antigen

“Untuk hari ini yang dites rapid antigen semuanya non reaktif, semuanya negatif,” kata Iptu Iwan.

Jika ada yang reaktif dan positif maka wisatawan tersebut disarankan untuk di karantina atau harus kembali balik arah untuk ke balik ke rumahnya masing-masing.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini