Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang dan Menangkap Ikan

Wahyu Rustandi, iNews · Senin 08 Februari 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 608 2358268 protes-jalan-rusak-warga-tanam-pohon-pisang-dan-menangkap-ikan-27PFXkLrhn.JPG

SERDANG BEDAGAI - Kondisi Jalan Provinsi penghubung antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Deli Serdang banyak yang rusak, sejumlah warga Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang dan menangkap ikan di jalan rusak yang tergenang air yang menyerupai kubangan atau kolam.

Jalan provinsi penghubung antar kabupaten, dan akses jalan menuju ke sejumlah lokasi wisata pantai di Kecamatan Pantai Cermin dan perbaungan ini, rusak parah sepanjang satu kilometer.

Aksi menanam pohon pisang dan menangkap ikan, di badan jalan yang rusak yang membentuk kubangan lumpur ini, dilakukan warga sebagai bentuk kekecewaan dan protes, karena sebelumnya masyarakat dan pemerintahan desa setempat, sudah beberapa kali mengajukan proposal permohonan perbaikan, ke Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai.

Namun, karena status jalan merupakan jalan provinsi, maka pengusulannya harus ke Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Sering Terendam Banjir, Jalan Pantura Pekalongan Rusak Parah

Selain itu, warga juga sudah pernah menyampaikan keluhan soal jalan rusak ini, ke sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang melakukan reses di daerah mereka.

"Namun, sampai sekarang, belum ada juga kepastian kapan jalan yang rusak iniakan di perbaiki," jelas Kepala Desa Pari, Abdul Khair.

Saat ini, warga hanya bisa berharap pemerintah yang berwenang bisa mendengar permohonan mereka, agar jalan desa yang sudah bertahun-tahun rusak ini segera di perbaiki, sehingga aktivitas sehari-hari warga tidak terkendala karena permasalahan infrastruktur yang rusak tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini