Sering Terendam Banjir, Jalan Pantura Pekalongan Rusak Parah

Suryono Sukarno, iNews · Selasa 02 Februari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 340 2354934 sering-terendam-banjir-jalan-pantura-pekalongan-rusak-parah-DM6HLfgWaG.jpg Jalan Pantura Pekalongan rusak karena akibat banjir.(Foto:iNews)

PEKALONGAN - Banjir yang masih terjadi Pekalongan, Jawa Tengah, berdampak pada rusaknya Jalan Pantura di perbatasan kota dan Kabupaten Pekalongan.

Lobang jalan terlihat lebar juga cukup dalam, antara setengah meter hingga lebih dari 2 meteran. Kendaraan yang melintas harus memilih agar tidak terperosok, jika melintas kubangan juga harus pelan agar tidak patah as atau jatuh. Bagi para pengendara motor, sudah banyak kendaraan mengalami kerusakan akibat terperosok dan jatuh dari sepeda motor.

"Jalan terendam banjir setiap hujan deras dan aspal langsung mengelupas, sehingga berlobang-lobang. Sering terjadi kecelakaan akibat terperosok kelubang jalan tersebut, " jelas Slamet salah satu warga sektitar, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Ojek Termahal di Dunia, Terjebak di lumpur dengan Beban Ratusan Kilo

Sementara Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah sudah menerima laporan mengenai kerusakan jalan ini. "Kami akan segera memperbaiki, namun karena kendala banjir juga hujan, sehingga penambalan jalan menunggu cuaca terang, " jelas Petugas Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Tengah, Viki pada Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Protes Infrastuktur Tak Kunjung Dibangun, Pria Ini Berfoto di Jalan Rusak yang Berlumpur

Banjir kali ini juga masih terus merendam ratusan rumah di Pekalongan. Warga tidak bisa dihilangkan, karena banjir masih tinggi sekitar 50 cm hingga 1 meter . Mereka tidak mengungsi dan masih bertahan di rumah karena khawatir hartanya tidak ada yang menjaga. "Banjir selalu merendam daerah kami dan lama keringnya," jalas Karyati, salah satu warga.

Sebelumnya, banjir merendam Jalan Pantura atau ruas jalan raya Tirto sepanjang 200 meter dan kedalaman sekitar 30 sampai 50 cm. Antrean kendaraan hingga sekitar 1 km, karena kendaraan melintas harus pelan-pelan dan hati-hati.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini