Ojek Termahal di Dunia, Terjebak di lumpur dengan Beban Ratusan Kilo

Nasruddin Rubak, iNews · Sabtu 30 Januari 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 609 2353419 ojek-termahal-di-dunia-terjebak-di-lumpur-dengan-beban-ratusan-kilo-kQUa7PIIik.jpg Jasa ojek di Kabupaten Luwu Utara yang akan ke Seko mencapai Rp1 juta/Foto: Nasruddin Rubak

LUWU UTARA - Pada umumnya, tarif menggunakan jasa tukang ojek terjangkau oleh semua kalangan. Jenis transportasi ini biasanya dijadikan moda angkutan jarak dekat.

Anggapan tersebut tidak selamanya benar. Ongkos ojek menuju Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mencapai Rp1 juta.

Para tukang ojek di daerah itu mendapat julukan ojek termahal di dunia. Namun jika melihat medan yang ditempuh, ongkos tersebut tidak sebanding dengan medan yang dilalui.

Jatuh bangun hingga terjebak dalam kubangan lumpur menjadi rutinitas para tukang ojek asal Kecamatan Seko ini. Para tukang ojek mengakut pesanan logistik yang beratnya mencapai ratusan kilogram.

ojek

Pengemudi ojek bahkan berkali-kali terjatuh hingga terjebak dalam kubangan lumpur setinggi pinggang orang dewasa.

Baca juga: Kisah Driver Ojol Banting Setir Jadi Influencer Akibat Pandemi Covid-19

Terkadang, dalam kondisi tertentu para tukang ojek ini harus bermalam untuk menunggu bantuan saat terjebak lumpur. Situasinya makin parah ketika motor yang digunakannya mengalami kerusakan.

Beratnya perjuangan para pengendara ojek ini menggugah komunitas trail. Mereka mencoba menjajal medan extrem yang dilalui para tukang ojek ini dan ikut merasakan jatuh bangun serta terjebak dalam kubangan lumpur.

Wahyu, anggota komunitas Trail Three Nine mengayakan, perjalanan menuju Seko merupakan tantangan yang berat. Beruntung semua persiapan sudah matang sebelum perjalanan sehingga mereka tidak mendapatkan kendala berarti.

Selain menjajal lokasi, komunitas tersebut membantu setiap pengendara ojek yang terjebak di kubangan. Sehingga proses pengiriman logistik tidak terhambat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini