Heboh! Masjid Ini Pindah ke Tengah Lautan

Ahmad Subekhi, iNews · Rabu 10 Februari 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 519 2359876 heboh-masjid-ini-pindah-ke-tengah-lautan-3D8J1aGiJO.jpg Foto: MNC Media

PACITAN - Sebuah bangunan masjid di Pacitan, Jawa Timur, hanyut terbawa arus banjir hingga ke lautan. Warga bersama petugas kesulitan mengevakuasi bangunan karena peralatan terbatas. Sementara bangunan terus bergerak ke tengah laut, terseret ombak.

(Baca juga: Viral! Pria di Jambi Ini Nekat ke Turki Melamar Gadis Pujaan Hatinya)

Pantauan di lokasi, Rabu (10/2/2021) warga ramai-ramai mendatangi kawasan Pantai Pencer Door Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan untuk melihat bangunan masjid semi permanen yang hanyut ke tengah laut.

Masjid ini hanyut setelah debit air Sungai Grindulu naik akibat banjir. Kuatnya arus banjir, menyebabkan tali penahan bangunan masjid apung ini putus.

(Baca juga: Heboh! Wedding Organizer Ini Promosikan Kawin Siri dan Poligami)

Bangunan dengan ukuran 10x10 meter beserta dengan perlengkapan lainnya seperti Alquran, tikar hingga alat pengeras suara hanyut. Bangunan terseret ombak sejauh 1 kilometer dari bibir pantai.

“Warga setempat dibantu BPBD berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih ada didalam masjid dengan menggunakan perahu skoci,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo.

Namun terhalang gelombang terlalu besar serta arus sungai yang deras. Bangunan masjid apung belum dapat dievakuasi.

Sebelumnya masjid apung tersebut dibangun dibagian hilir Sungai Grindulu oleh pimpinan Pondok Pesantren Tremas Pacitan pada Maret 2020 lalu. Bangunan masjid yang berada di kawasan Pantai Pancer Door ini disediakan untuk semua masyarakat yang akan menunaikan ibadah.

Namun belum genap setahun diterjang arus deras Sungai Grindulu hingga hanyut ke tengah laut. hingga hari ini warga masih menarik bangunan kembali ke posisi sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini