Jual Motor Curian ke Korban, 2 Residivis Ini Ditangkap

Ramli Nurawang, iNews · Kamis 11 Februari 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 340 2360258 jual-motor-curian-ke-korban-2-residivis-ini-ditangkap-jSTrCU2oiI.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

LOMBOK TIMUR – Dua residivis pencurian motor (curanmor) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diringkus polisi. Penangkapan berhasil dilakukan setelah korban dan polisi menjebak para pelaku.

Sebanyak dua unit motor curian dan kunci letter T diamankan sebagai barang bukti.

TR (24) ditangkap saat menunggu pembeli motor curian di Jalan Negara Lombok Timur, Senin (8/2/2021) sore. Sebelumnya, pelaku menawarkan barang hasil curiannya melalui media online dengan pembayaran Cash On Delivery (COD).

Pelaku tak menyangka, bila calon pembelinya merupakan korban dan anggota polisi yang menyamar. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolres Lombok Timur. Dari hasil pengembangan, polisi menangkap rekan pelaku, FE (20) di rumahnya wilayah Sakra Timur.

Kepada polisi, pelaku mengaku beraksi pada malam hari di rumah korban, Sahdan di Desa Gelanggang, Kecamatan Sakral Timur. Pelaku merusak kunci kontak motor korban dan membawa kabur hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Baca Juga : Heboh Pasukan Oranye Temukan Senpi dan Kunci Letter T di Kompleks Bina Marga

Baca Juga : Terobsesi Dibilang Keren Bisa Kebut-kebutan, Bocah SD di Madiun Nekat Nyuri Motor

Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, dari pengakuan tersangka, mereka telah melakukan aksi kejahatan serupa di sejumlah TKP wilayah hukum Polres Lombok Timur.

“Penangkapan mereka unik, karena korban memesan motor lewat online dan bayarnya COD, sehingga pelaku dapat kita ringkus,” katanya, Rabu (10/2/2021).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini