Buang Sabu ke Jalan, Pengedar Narkoba Ditangkap

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 13 Februari 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 610 2361210 buang-sabu-ke-jalan-pengedar-narkoba-ditangkap-1SfQL7KDQO.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MUSI RAWAS - Rediansyah (24), warga Jalan Abadi, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Mura karena menjadi pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi. Ia ditangkap di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Jumat (12/2/2021).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti di antaranya satu bungkus plastik klip besar yang di dalamnya berisikan, 200 butir pil warna hijau tua berlogo kerang diduga narkotika jenis ekstasi seberat 54.78 gram, serta, tiga bungkus plastik klip kecil kecil yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 1.40 gram, yang ditemukan di pinggir jalan, diduga dibuang tersangka.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba, AKP Denhar membenarkan, adanya penangkapan terhadap tersangka, Rediansyah di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pasar Muara Beliti.

"Benar, kami telah meringkus tersangka. Saat ini masih dilakukan pendalaman perkara," kata Denhar.

Ia menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan Lp-A/18/I/2020/Sumsel/Res Narkoba. Bermula, saat anggota mendapatkan informasi dari warga, bahwa tersangka sering menjual narkotika jenis ekstasi dan sabu sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pasar Muara Beliti.

Kemudian, dari informasi itu, tim melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Mura.

Baca Juga : Angkut 25 Kg Sabu dalam Kotak Teh, Taufik Disergap Polisi

"Barang bukti kita temukan di pinggir jalan, karena sengaja dibuang tersangka, dan tersangka mengakui barang bukti miliknya," ucapnya.

Baca Juga : Polisi Barito Timur Tangkap Bandar Sabu Bawa Dua Senpi Rakitan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini