Mobil Dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Dirusak OTK

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 13 Februari 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 340 2361435 mobil-dinas-ketua-bawaslu-kota-sungai-penuh-dirusak-otk-rhg6PvLUqZ.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAMBI - Mobil dinas (Mobnas) Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral mendadak jadi heboh. Pasalnya, mobnas bernomor polisi BH 1235 RZ itu dirusak. Terdapat sebuah lubang kecil ditemukan menganga diantara retakan kaca kendaraan tersebut.

Warga menduga, pecahnya kaca tersebut disebabkan tembakan orang tidak dikenal (OTK)

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengakui adanya insiden pecah kaca tersebut.

Bbaca juga:  Polsek Sungai Pagu Dirusak Massa, IPW: Ironis, Listyo Sigit Baru Dilantik sebagai Kapolri

Menurutnya, tim dari Polres Kerinci terus melakukan penyelidikan dan olah TKP terkait kejadian adanya dugaan pengerusakan kaca mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh yang terjadi pada hari Jumat 12 Februari 2021 kemarin, di tepi jalan depan Kantor Bawaslu, Kota Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Selanjutnya, pihak Polres Kerinci melakukan pengecekan di bengkel las, tempat mobil yang melintas di TKP. Kemudian, menemukan 3 butir gotri yang sama dengan lokasi kejadian.

Baca juga:  Rusak Papan Nama Gedung DPRD DIY, 2 Bocah ABG Dipenjara

“Dalam pengecekan lokasi kejadian, dimana terdapat gotri yang biasanya digunakan pihak bengkel sebagai roda rel dalam pembuatan pagar besi,” ungkap Mulia, Sabtu (13/2/2021).

Kabid juga meminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak cepat percaya akan kabar berita yang beredar serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar berita sebelum cek dan ricek dari sumber yang dapat dipercaya,” Mulia Prianto.

Kejadian tersebut, bermula sewaktu Jumiral baru beberapa langkah keluar kantor. Rencananya ia hendak menuju masjid dengan mengendarai mobil dinasnya, yang terparkir di depan kantor.

Tidak lama kemudian, betapa kagetnya Jumiral ketika menengok kaca mobil bagian belakang itu sudah retak. Di sudut kanan bawah terdapat lubang kecil, bekas seperti sebuah peluru.

“Di aspal ditemukan sejenis besi bulat mirip kelereng,” kata Joni Arman, anggota Bawaslu Kota Sungai Penuh, kolega Jumiral.

Diakuinya, dia tak begitu paham kronologi detailnya. Ia mendapat kabar insiden itu langsung dari Jumiral, lewat grup Whatsapp.

Ia juga belum bisa memastikan dari mana sumber peluru, apakah dimuntahkan dari senjata mainan atau rakitan atau lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini