Tragis, Bayi Kembar Berusia 8 Hari Digondol Kawanan Monyet, Dibuang ke Parit

Susi Susanti, Koran SI · Senin 15 Februari 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 18 2362200 tragis-bayi-kembar-berusia-8-hari-digondol-kawanan-monyet-dibuang-ke-parit-CSUEWQhhsO.jpeg Bayi tewas "digondol" kawanan monyet (Foto: Reuters)

INDIA - Laporan dari India menyebutkan bayi kembar berusia delapan hari “digondol” kawanan monyet saat sedang tidur di rumah.

Penduduk setempat menyelamatkan salah satu gadis, ditemukan terlantar di atap. Tapi yang lainnya tidak berhasil. Monyet itu melempar bayi itu ke parit.

Sang ibu sangat terpukul menemukan gadis kembarnya yang baru lahir dicuri dari tempat tidur mereka setelah sekelompok primata menyerbu rumahnya pada Sabtu (13/12).

Penduduk setempat melihat hewan-hewan yang menggendong bayi-bayi itu melintasi atap rumah. Mereka berhasil menyelamatkan salah satu bayi perempuan setelah dia ditinggalkan di atap.

Tragisnya, bayi perempuan lainnya kemudian ditemukan dari parit terdekat dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Insiden syok terjadi di Mela Alangam (Benteng Barat) dekat Istana Thanjavur di India.

(Baca juga: Kudeta Myanmar, Kendaraan Lapis Baja Lalu Lalang di Jalan, Layanan Internet Mati)

India Today melaporkan Buvaneswari, ibu dari bayi perempuan kembar yang baru lahir, menuduh monyet memasuki rumahnya dan mengambil bayi-bayi yang tertidur pada Sabtu (13/2).

“Buvaneswari lebih lanjut mengatakan dia terkejut melihat monyet di atap dan mulai berteriak. Baru kemudian dia menyadari bahwa anak-anaknya hilang,” ungkap laporan itu.

“Saat dia mulai menangis, tetangga datang untuk membantu dan dilaporkan mengambil satu bayi dari atap tetapi tidak dapat menemukan yang lain,” terang laporan itu.

"Beberapa saat kemudian, bayi lainnya ditemukan di badan air terdekat. Tim medis yang mencapai tempat itu mengumumkan kematian anak itu,” lanjut laporan itu.

(Baca juga: Polisi Gerebek Pesta Valentine di "Rumah Perahu", Kenakan Denda Rp3,8 Juta)

Inspektur S Chandramohan dari polisi Thanjavur West mengatakan kepada Times of India saat pihaknya mendapat informasi tentang insiden itu, mereka langsung bergegas ke tempat itu dan mencari bayi kedua.

"Kami akhirnya menemukan bayi itu di parit. Kami telah mengirim jenazahnya ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Kedokteran Pemerintah untuk menjalani postmortem,” ujarnya.

Times Now News melaporkan monyet-monyet itu keluar dari atap rumah untuk menculik bayi-bayi yang sedang tidur.

Seorang penjaga hutan Thanjavur bernama G Jothikumar menyatakan penculikan oleh monyet sebagai "hal yang paling langka dari yang langka".

Meskipun serangan monyet terhadap manusia di India jarang terjadi, tapi bukan berarti tidak mungkin terjadi.

Di negara itu diyakini sekitar 50 juta hewan hidup di sana. Lalu ada sekitar 13 kematian dikaitkan dengan serangan monyet selama enam tahun terakhir.

Vice melaporkan jika 1.000 gigitan monyet dilaporkan setiap hari di kota-kota India.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini