Polisi Gagalkan Penjualan Bayi yang Berusia 2 Minggu

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 16 Februari 2021 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 608 2362623 polisi-gagalkan-penjualan-bayi-yang-berusia-2-minggu-LnIrUgHHLF.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MEDAN - Polisi menggagalkan praktik penjualan bayi yang masih berusia dua minggu di kawasan kompleks pertokoan Asia Mega Mas, Kota Medan, Sumatera Utara pada Senin (15/2/2021) sore.

Upaya tersebut berhasil dilakukan setelah Polisi menangkap seorang berinisial A (42) yang merupakan tersangka penjual bayi tersebut. A merupakan warga Jalan Pukat VII, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Kasubdit Renakta pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, AKBP Simon Sinulingga, mengatakan jika pengungkapan kasus itu berhasil dilakukan setelah Polisi menindaklanjuti laporan dari masyarakat akan adanya praktik penjualan bayi di sekitar kawasan Asia Mega Mas.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, kita lalu menurunkan personel yang menyamar untuk mengumpulkan bahan dan keterangan. Berdasarkan keterangan yang kita dapatkan, tersangka akhirnya bisa kita tangkap," kata AKBP Simon, Senin (15/2/2021) malam.

Baca Juga : Ini Nama-Nama Korban Longsor Nganjuk yang Meninggal Dunia

Simon menyebutkan, bersama tersangka pihaknya juga ikut menyita uang tunai senilai Rp3 juta, yang diduga merupakan hasil kejahatan.

"Untuk saat ini tersangka masih kita periksa di komando. Kita sedang mendalami jaringan tersangka ini. Untuk sementara tersangka disangkakan melanggar Pasal 76 F Junto Pasal 83 pada Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini