Rusak Mesin saat Terbang, Pesawat Garuda Tujuan Gorontalo Kembali ke Makassar

Herman Kambuna, · Rabu 17 Februari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 609 2363729 rusak-mesin-saat-terbang-pesawat-garuda-tujuan-gorontalo-kembali-ke-makassar-6W18aTHvpk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Pesawat Garuda jenis Boeing 737 800 GA 642 PF-GFF tujuan Makassar-Gorontalo, mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan saat terbang.

Akibatnya, pesawat kembali ke bandara asal yakni Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk melakukan perbaikan.

Kepala Otoritas Bandara Makassar, Bhainul Ikhwan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pikul 10.00 Wita pagi tadi.

"Kejadiannya itu tadi sekitar jam 10 Wita. Jadi memang terjadi RTB itu setelah take of sekitar 200 pid ada kegagalan engine dua yang sebelah kanan,"kata Ikhwan kepada MNC Portal, Rabu (17/2/2021). 

Baca juga: Viral Penumpang Masak Steak di Toilet Pesawat

Sesuai Standar opeasiona, kata Ikhwan, pesawat yang mengalami kerusakan harus kembali. Setelah mendarat kembali di Bandara Makassar, sebanyak 30 penumpang dirunkan untuk naik pesawat lain.

Foto: Istimewa

"Nah sesuai SOP atau regulasi pesawat harus RTB (return to base). Jadi semua posisi penumpang aman tidak ada masalah sama sekali dan sekarang peswat tersebut dalam posisi runway, ya tidak beroperasi kembali," jelas Ihkwan. 

Baca juga: 12 Pesawat Bombardier Dikembalikan, Karyawan Garuda Dukung Erick Thohir

Pihak maskapai Garuda juga sudah mengganti pesawat yang rusak tersebut untuk memberangkatkan penumpang. 

"Nah sekarang pihak Garuda sedang menyiapkan pesawat baru untuk mengangut ada 30 penumpang dengan penerbangan Ujung Pandang-Gorontalo," ungkap Ikhawan. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini