Peristiwa Langka, Salju Selimuti Tempat Suci Umat Muslim dan Kristen di Yerusalem

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 19 Februari 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 18 2364688 peristiwa-langka-salju-selimuti-tempat-suci-umat-muslim-dan-kristen-di-yerusalem-uiK9TgJd6c.jpg Seorang anak bermain salju di dekat Dome of Rock, Yerusalem, 18 Februari 2021. (Foto: Reuters)

YERUSALEM – Salju tebal menyelimuti tempat suci umat Muslim dan Kristen di Yerusalem dalam sebuah peristiwa langka Kamis (18/2/2021). Turunnya salju disambut dengan sukacita oleh anak-anak yang bermain-main di luar gerbang kota tua, namun membuat orang-orang yang ingin menjalankan ibadah sedikit kesulitan untuk pergi ke tempat-tempat suci.

Badai salju dimulai pada Rabu (17/2/2021) malam, menyebabkan pihak berwenang menutup transportasi umum dan memblokir jalan utama ke Yerusalem. Tetapi saat badai mereda dalam semalam, pemerintah kota mengatakan akan melanjutkan layanan, dan orang-orang bahkan mengemudi untuk melihat tontonan itu.

BACA JUGA: Palestina di Tepi Barat Diselimuti Salju, Sejumlah Sekolah Ditutup

"Kami datang dari Tel Aviv untuk bermain di salju," kata Ben Miller, seorang pengunjung, sebagaimana dilansir Reuters. “Jarang sekali kami turun salju di Yerusalem. Terakhir kali, menurutku, adalah 2013."

Salju juga menyelimuti sebagian Suriah, Lebanon dan Yordania pada Rabu, menutupi daerah yang belum pernah dicapai selama bertahun-tahun, mengganggu lalu lintas dan menunda kampanye vaksinasi terhadap Covid-19 dan bahkan ujian di beberapa universitas.

BACA JUGA: Texas Dilanda Badai Musim Dingin, Penduduk Selamatkan Ribuan Penyu

Salju turun untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun di Marjayoun di Lebanon selatan, dan di Bayda di Libya timur laut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini