Gagal Menjambret Gegara Gadis Berhijab Melawan, Pelaku Batal Menikah

INews.id, · Selasa 23 Februari 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 519 2367137 gagal-menjambret-gegara-gadis-berhijab-melawan-pelaku-batal-menikah-dc2zmdPMWP.jpg Foto: iNews

PASURUAN – Amin kena batunya. Aksi menjambretnya yang gagal membuatnya kini harus mendekam di balik jeruji besi. Tak hanya itu, pelaku juga batal menikah. 

Menggunakan motor Vixion, Amin merampas HP milik Novita Aula (19). Namun, gadis berhijab asal Desa Kecamatan Kemantren Rejo, Kabupaten Pasuruan itu melawan.

Novita mengejar dan menabrak motornya ke Amin hingga sama-sama terpelanting. Akibat insiden itu, Amin babak belur dihajar massa. Tak hanya itu, dia juga ditelanjangi warga sebelum diserahkan ke Mapolek Rejoso.

Kepada petugas, Amin mengaku rencananya menikah dengan tunangannya tetangga desa dalam waktu dekat ini. Namun rencana itu gagal lantaran calon istrinya mengalami beban moral setelah pelaku ditangkap. 

Baca juga: Aksi Heroik Gadis Berhijab Kejar dan Tabrak Penjambret hingga Terpelanting

“Ya, mau nikah saya pak,” ucapnya lirih di Mapolsek Rejoso, Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Rejoso, AKP WIlang mengatakan, penjambretan HP itu terjadi di ruas Jalan Raya Pasuruan-Nguling tepatnya di Desa Kemantrenrejo, Senin (22/2/2021) malam. 

Saat itu, Novita membonceng tetangganya, Syarifatul Rani (20) dengan mengendarai motor Honda Beat.

Baca juga: Viral Jambret Rampas Kalung Emas Bocah di Kebagusan, Polisi Lakukan Penyelidikan

Seperti biasa, Novi menaruh HP di dashboard motor matik. Dari arah belakang, muncul pelaku yang menngendarai Yamaha Vixion. Dalam sekejap, HP korban sudah berpindah tangan.

“Melihat HP-nya dijambret, si korban Novita ini tak tinggal diam. Sambil terus beteriak, Novita mengejar pelaku,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Tepat di Simpang Tiga Desa Kemantrenrejo, pelaku gagal menyalip truk hingga berhasil dikejar korban. Tanpa ampun, Novita menabrak motor pelaku hingga keduanya sama-sama terpelanting. 

“Pelaku kemudian ditangkap warga dan diserahkan ke polisi,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolsek Rejoso. Pelaku amin dijerat pasal pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini