Kocak, Takut Disuntik, Petugas Damkar Kendal Coba Kabur Saat Vaksinasi Covid-19

Eddie Prayitno, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 512 2369335 kocak-takut-disuntik-petugas-damkar-kendal-coba-kabur-saat-vaksinasi-covid-19-DEdDCz3Qvc.jpg Foto: tangkapan layar.

KENDAL – Sebanyak 316 anggota, terdiri dari pemadam kebakaran (damkar), Satpol PP, dan linmas Kendal, Jawa Tengah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Sabtu (27/2/2021). Yang menarik, banyak petugas damkar yang ketakutan saat hendak disuntik hingga ada yang mencubit petugas.

Momen lucu yang terekam dalam video amatir memperlihatkan seorang petugas damkar Kendal tidak berani untuk menjalani vaksinasi dan harus dipaksa sesama temannya. Petugas damkar itu mencoba kabur namun tetap ditarik untuk disuntik.

BACA JUGA: Tepati Janji Langsung Kerja Usai Dilantik, Gibran Pantau Vaksinasi Covid-19 Pedagang

Keseruan terus berlangsung karena petugas damkar laki-laki tersebut mencoba melepaskan diri meski sudah dipegang oleh temannya. Dengan menahan sakit dan ketakutan, petugas damkar itu akhirnya disuntik meski dengan dipegangi temannya.

Kepala Kantor Satpolkar, Kendal Toni Ariwibowo mengatakan ada tiga lokasi yang digunakan untuk tempat vaksinasi yakni di Pendopo Kendal, RSI Darul Istiqomah, dan klinik di Kota Kendal. Seluruhnya ada 316 anggota yang menjalani vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Gibran Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede

Toni mengatakan ada banyak kelucuan selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. Tidak hanya ketakutan dengan jarum suntik, ada juga anggota damkar yang berbadan besar namun saat disuntik mencubit petugas karena kaget.

“Karena mungkin fobia pada jarum suntik meskipun badannya besar akhirnya ada kejadian lucu tadi,” kata Toni.

Dia berharap dengan vaksinasi kepada petugas Satpol PP, damkar serta linmas akan memberikan mereka imunitas dan kekebalan karena tugas bersinggungan dengan masyarakat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini