Pendaki Remaja yang Jatuh di Batu Cadas Gunung Marapi Alami Luka-Luka

Rus Akbar, Okezone · Senin 01 Maret 2021 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 340 2369893 pendaki-remaja-yang-jatuh-di-batu-cadas-gunung-marapi-alami-luka-luka-hbvpgwFUM9.jpg Pendaki remaja jatuh di batu Cadas Gunung Marapi (Foto : Tim SAR)

PADANG - Pendaki bernama Ramzy (14) yang terjatuh di Batu Cadas yang berada di bawah Tugu Abel Gunung Marapi ditemukan dalam kondisi luka bagian kaki sebelah kanan dan luka memar di bagian belakang kepala.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Roby Saputra mengatakan, petugas pencarian baru bisa menemukan remaja tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Pihaknya kemudian melakukan evakuasi bocah tersebut.

Rencananya, setelah sampai di kaki gunung, dia akan dibawa ke rumah sakit atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat. “Remaja tersebut mengalami cedera di kaki sebelah kanan dan luka memar di bagian belakang kepala,” ungkapnya, Minggu (28/2/2021).

Mereka, sambungnya, berangkat berempat. Selain Ramzy ada tiga orang temannya yaitu Bambang, Meizy dan Reza, keempatnya berasal dari Padang. "Mereka ini berangkat pada Jumat melalui jalur Koto Baru, namun di tengah perjalanan mereka mendirikan tenda atau nge-camp di kawasan Batu Palano, hingga baru pada Minggu mereka melanjutkan perjalanannya lagi," katanya.

Setelah sampai di titik Batu Cadas atau mendekat Tugu Abel, korban ini tergelincir dan terjatuh. "Dia tergelincir pada saat melakukan pendakian, sehingga jatuh dan alami cedera," kata Roby

Baca Juga : Viral Video Warga Lepas Ribuan Ekor Lele, Netizen Sebut Tradisi Masyarakat Tionghoa

Untuk menuju ke lokasi kejadian di Batu Cadas, pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh personel ke lokasi kejadian dan dibantu oleh sejumlah elemen kemanusiaan lainnya. Untuk menuju ke kawasan Batu Cadas Gunung Marapi, bisa ditempuh dengan perjalanan kaki selama 3,5 jam perjalanan.

“Saat ini mereka sudah ditemukan dan dibawa ke bawah, estimasi kita enam jam sampai ke kaki gunung,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini