Nigeria Terima 4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Melalui COVAX

Agregasi VOA, · Rabu 03 Maret 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 18 2371273 nigeria-terima-4-juta-dosis-vaksin-covid-19-melalui-covax-cfnoj8SYBT.jpg Nigeria terima 4 juta dosis vaksin Covid-19 dari program COVAX (Foto: Reuters)

NIGERIA - Nigeria menerima hampir empat juta dosis vaksin Covid-19 gelombang pertama di bawah program koperasi COVAX yang dikelola Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Vaksin yang diproduksi perusahaan farmasi AstraZeneca itu tiba dengan pesawat kargo Emirates di sebuah bandara di Abuja. Nigeria adalah negara ketiga - setelah Ghana dan Pantai Gading - yang menerima vaksin melalui program COVAX untuk memastikan semua negara memiliki akses pada vaksin dan pengobatan Covid-19.

(Baca juga: Pria Bersenjata Bunuh 3 Pekerja Media Perempuan)

Dalam konferensi pers WHO pekan lalu, perwakilan badan kesehatan di Nigeria, Walter Kazadi, mengatakan negara itu mengharapkan untuk menerima hampir 14 juta dosis vaksin AstraZeneca melalui program COVAX, meskipun juru bicara pemerintah mengharapkan dapat menerima hampir 16 juta dosis.

Pemerintah Nigeria menyatakan para petugas kesehatan akan menjadi yang pertama divaksin ketika vaksinasi dimulai hari Jumat, diikuti oleh presiden dan wakil presiden pada hari Sabtu mendatang.

(Baca juga: AS Umumkan Sanksi Atas Serangan terhadap Navalny)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini