Ditagih Lantaran Nunggak 3 Bulan, Wanita Ini Bunuh Ibu Kosnya

Dharma Setiawan, iNews · Rabu 03 Maret 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 608 2371627 ditagih-lantaran-nunggak-3-bulan-wanita-ini-bunuh-ibu-kosnya-zzWisw480d.jpg Kos-kosan lokasi pembunuhan ibu kos oleh penghuni kosan di Pematangsiantar (Foto: iNews)

PEMATANGSIANTAR - Seorang ibu kos tewas dibunuh oleh penghuni kosannya. Pelaku pembunuhan terhadap sang juragan kos di Pematangsiantar, Sumatra Utara, itu pun berhasil ditangkap.

Pelaku pembunuhan tak lain adalah wanita berinisial RP alis Gea, penghuni kos korban karena merasa sakit hati ditagih uang kos yang nunggak 3 bulan.

Pelarian RP yang telah membunuh Riamsah Nainggolan pun berakhir setelah polisi menangkap pelaku di Kota Medan, tiga hari setelah aksi pembunuhan. Alasan pelaku tega melakukan pembunuhan akibat sakit hati karena terus menerus ditagih pembayaran kamar kos yang menunggak selama tiga bulan.

Pelaku ditangkap di sebuah perbelanjaan di Kota Medan, Selasa kemarin, oleh Tim Satreskrim Polres Pematangsiantar bersama Jahtanras Polda Sumatra Utara,

"Pelaku melarikan diri usai melakukan pembunuhan dan ditangkap di Kota Medan," ujar Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto, Rabu (3/3/2021).

Bersama pelaku juga diamankan dua hp milik korban dan sejumlah uang. Sedangkan pisau yang digunakan untuk membunuh korban sudah dibuang di sungai belakang rumah korban,

Baca Juga : 2 Karyawati Perusahaan Permodalan di Jakarta Utara Dicabuli Bos, Polisi: Pelaku Dipengaruhi Miras, Ada Korban Lain

Untuk diketahui, pada Sabtu malam, korban ditemukan bersimbah darah di dalam gudang belakang usaha kos-kosan setelah sebelumnya sempat dikabarkan hilang dari rumah. Saat ditemukan, korban bersimbah darah dengan sejumlah luka benda tajam ditubuhnya.

Saat ini pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman diatas 15 tahun penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini