Tentara Siksa Bocah 10 Tahun Sampai Mati karena Petik Mangga di Barak

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 05 Maret 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 18 2373075 tentara-siksa-bocah-10-tahun-sampai-mati-karena-petik-mangga-di-barak-I56U6s2IJV.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

ABUJA – Seorang bocah 10 tahun disiksa sampai mati oleh seorang tentara di Hayin Banki, Negara Bagian Kaduna, Nigeria. Media lokal melaporkan bahwa bocah itu disiksa karena memetik mangga di barak militer Kotoko, yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat.

Dilaporkan Daily Trust, tentara itu dikatakan telah mengikuti bocah itu kembali ke komunitas dan menahannya di barak. Tentara itu kemudian menyiksanya bocah tersebut sampai mati.

BACA JUGA: Teror Penculikan, 300 Anak Dibebaskan, Beberapa Alami Luka di Kaki

“Anak laki-laki yang beragama Islam itu pergi ke Barak Kotoko yang berbatasan dengan masyarakat Hayin Banki untuk memetik mangga dari pohon,” kata tokoh adat masyarakat atau Sardauna di Hayin Banki, Malam Ibrahim Hassan Wuyo sebagaimana dilansir Sahara Reporters, Jumat (5/3/2021).

“Prajurit itu bertanya mengapa anak laki-laki itu masuk ke barak dan anak laki-laki itu bisa melarikan diri. Tentara itu kemudian melacak bocah itu kembali ke komunitas; dia membawanya kembali ke barak dan menahannya. Saya diberi tahu bahwa saat dia menyiksa bocah itu, rekan-rekan lain memperingatkannya untuk membebaskan bocah itu tetapi dia menolak.”

BACA JUGA: Pesawat Penumpang Angkatan Udara Jatuh, 7 Tewas

Sang Sardauna mengatakan bocah lelaki itu tewas dan tentara tersebut diduga menaruh jenazahnya di Komunitas Unguwan Kanawa.

"Pihak militer sudah menyerahkan tersangka ke polisi," tambahnya.

Petugas Humas Polisi membenarkan penangkapan tersangka. Dia mengatakan penyelidikan telah dimulai terhadap masalah tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini