Demokrat Bali Tolak KLB Ilegal di Deliserdang, Tegaskan Loyalitas ke AHY

Aris Wiyanto, iNews · Jum'at 05 Maret 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 244 2373033 demokrat-bali-tolak-klb-ilegal-di-deliserdang-tegaskan-loyalitas-ke-ahy-FVpti79GbI.jpg Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta (Foto : iNews/Aris Wiyanto)

DENPASAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara. Ketua DPD Demokrat Bali menyebut, KLB tersebut adalah ilegal.

Seluruh pengurus DPD dan DPC Demokrat di Bali merapatkan barisan dan melakukan rapat koordinasi daerah (rakorda) di kantor DPD Demokrat di Renon, Denpasar, Jumat (5/3/2021).

Rakorda tersebut membahas evaluasi partai sekaligus menentukan sikap pengurus Demokrat Bali terhadap KLB. Dalam rakora itu juga dibahas soal kabar adanya 8 pengurus Demokrat Bali yang hadir dalam KLB,

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta menegaskan, seluruh pengurus di wilayah Pulau Dewata tersebut solid mendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami pastikan seluruh jajaran pengurus loyal 100% kepada AHY,” kata Made Mudarta, Jumat (5/3/2021).

Mudarta juga memastikan, tidak ada pengurus Demokrat Bali yang hadir di KLB. Ia memastikannya dengan meminta seluruh pengurus mengirimkan share lokasi melalui ponsel.

“Kami pastikan mereka terindikasi 8 orang dari Bali kami belum tahu orangnya siapa. Yang jelas pengurus Demokrat Bali itu semuanya tidak ada pergerakan menuju Deliserdang,” ujarnya.

Made pun menegaskan, Demokrat Bali menolak KLB yang dinilai ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART. Menurutnya, KLB diikuti orang-orang yang berasal dari luar partai.

Baca Juga : KLB Demokrat Cuma 40 Menit, Langsung Putuskan Moeldoko Ketua Umum

“KLB itu ilegal diikuti oleh orang-orang luar yang pakai seragam baju Demokrat,” tuturnya.

Baca Juga : KLB Demokrat Adalah Nurani Melawan Tirani

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini