Tragis, Bocah di Pekanbaru Tewas Terbakar Usai Main Korek Api, Sempat Teriak Minta Tolong

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 08 Maret 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 340 2374347 tragis-bocah-di-pekanbaru-tewas-terbakar-usai-main-korek-api-sempat-teriak-minta-tolong-z8D5vDvwB1.jpg Kebakaran rumah di Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU - Sebuah rumah di Jalan Pembina Ujung Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Riau terbakar. Satu orang meninggal, yakni bocah berusia 3,5 tahun.

Hasil penelusuran, kebakaran terjadi akibat korban bernama Fauzan itu bermain korek api dalam rumah. Sementara saudara korban bersama ibunya berhasil menyelamatkan diri.

"Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya Senin (8/3/2021).

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu Rangga (13), abang korban melihat Fauzan bermain korek api di atas kasur. Saat itu, Rangga sedang mencuci piring yang berdekatan dengan kamar korban bermain.

Baca juga: 8 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Karhutla Riau

Tidak lama kemudian, muncul kobaran api dari dalam kamar tempat Fauzan bermain. Melihat hal itu, dia bergegas melihat adiknya di kamar, namun tidak kelihatan. Rangga pun membangunkan ibu dan saudaranya yang berada di ruang tamu. Karena api sudah semakin membesar, mereka pun menyelamatkan diri.

Keluarga itu meminta pertolongan warga. Dari dalam kamar terdengar suara teriakan minta tolong. Rehan (19) sepupu korban bersama warga berinisiatif menjebol dinding luar kamar.

Baca juga: Cek Bangunan Habis Terbakar, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik

"Setelah dinding roboh, mereka menemukan korban telah meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi di dalam lemari," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini