Share

Vila Ini Diklaim Sebagai "Tempat Operasi Plastik" Adolf Hitler dan Digunakan oleh Nazi

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 10 Maret 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 18 2375365 vila-ini-diklaim-sebagai-tempat-operasi-plastik-adolf-hitler-dan-digunakan-oleh-nazi-p8ViVXAaQL.jpg Adolf Hitler (Foto: Universal History Archive)

SPANYOL - Sebuah vila di Kepulauan Canary dikabarkan menjadi tempat Adolf Hitler menjalani operasi plastik pada akhir Perang Dunia Kedua.

Penduduk di sana mengklaim vila itu juga digunakan oleh orang-orang Nazi. Banyak yang percaya mitos jika petinggi Nazi Martin Bormann, Josef Mengele dan Hitler memalsukan kematian mereka dan menjalani operasi rekonstruksi wajah di Casa Winter di Fuerteventura, sebelum berlindung di Amerika Selatan.

Sun Online melaporkan tempat persembunyian menakutkan itu juga dikabarkan telah digunakan untuk membantu mengoordinasikan serangan U-boat yang mematikan terhadap kapal-kapal sekutu di Samudra Atlantik.

Menurut salah satu penduduk Pedro Fumero, tempat ini memiliki ruangan ubin putih yang terlihat seperti ruang operasi yang bisa digunakan untuk operasi plastik.

(Baca juga: Pembaca Berita Transgender Pertama Mulai Mengudara)

Dia mengatakan kepada pembuat film dokumenter untuk acara "Secret Nazi Bases", yang sekarang diputar di Yesterday, jika kerabatnya membantu membangun vila pantai yang mirip kastil.

“Mereka biasa bercerita tentang kedatangan orang-orang militer,” terangnya.

Dia percaya gua di bawah bangunan besar, yang memiliki dinding bawah tanah setebal lebih dari enam kaki, pernah menampung kapal selam Nazi.

“Rumah itu memiliki bunker, sel penjara, meja otopsi, dan oven bergaya krematorium,” lanjutnya.

“Dindingnya sangat tebal sehingga cukup kuat untuk menahan benturan,” ujarnya.

(Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak, RS Terancam Tutup)

Properti misterius itu dibangun oleh Gustav Winter, seorang insinyur Jerman yang kaya raya. Dia bekerja membangun pembangkit listrik di Argentina dan di tempat lain di seluruh dunia.

“Saya yakin Gustav Winter menyediakan kapal selam Jerman,” terang Fumero yang mengutip laporan masa perang dan beberapa temuannya sendiri.

"Mengapa Anda membangun menara seperti ini di atas apa yang pada dasarnya adalah bunker? Ini bukanlah rumah yang dimaksudkan untuk bersenang-senang,” ungkapnya.

Penduduk setempat dilaporkan dilarang mendekati situs itu setelah dinyatakan sebagai "zona militer" dalam kesepakatan yang dicapai antara Hitler dan diktator Spanyol Jenderal Franco.

Winter membantah klaim gelap tentang vila itu sampai kematiannya. Melalui wawancara dengan majalah Jerman Stern pada 1971, dia bersikeras jika vila itu belum selesai dibangun sampai setelah perang.

Tetapi beberapa masih percaya sejumlah orang Nazi terkenal tiba di pulau itu untuk menjalani operasi plastik setelah jatuhnya Third Reich sebelum menuju ke Brasil dan Argentina.

Kendati demikian, sejarawan Alex Peer mengatakan kepada Sun Online jika Winter bukanlah "mata-mata, dia adalah seorang insinyur".

“Tempat ini memiliki semangat yang sangat istimewa. Ada energi aneh di sekitar vila,” terangnya.

"Namun, banyak rumor seputar rumah itu tidak benar,” tambahnya.

Sejarawan mengatakan Hitler tewas ketika dia menembak dirinya sendiri ketika sekutu mendekatinya pada 1945 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini