Polisi Buka Posko Aduan Korban Mbah Mijan yang Mengaku Bisa Panggil Nabi Muhammad

Roy M Perleoli , iNews · Minggu 14 Maret 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 340 2377650 polisi-buka-posko-aduan-korban-mbah-mijan-yang-mengaku-bisa-panggil-nabi-muhammad-Pr0Ra8nR1c.jpg Mbah Mijan (Foto: Roy M Perleoli)

LAMPUNG - Polsek Rumbia membuka posko aduan terkait korban dari Mbah Mijan, paranormal yang mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad SAW dan para malaikat. Namun, sampai saat ini belum ada korban yang melaporkan terkait kegiatan dari Mbah Mijan selama dua tahun ini.

Bahkan, paska Mbah Mijan dimediasi, saat ini ia masih dalam pantauan pihak kepolisiam secara insentif. Mbah Mijan sendiri merupakan seorang dukun dan mayoritas yang berobat ke dirinya orang jauh, atau bukan dari Lampung.

"Belum ada korban yang melapor secara resmi. bila ada korban agar melaporkan ke polsek rumbia yang menjadi akibat dari perbuatan Mbah Mijan," ujar Kapolsek Rumbia Iptu Eko Heri S, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga:  Bikin Heboh! Mbah Mijan Ngaku Bisa Panggil Nabi Muhammad & Para Malaikat

Sebelumnya, pria berusia 57 tahun, warga Kampung Reno Basuki, Kecamata Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, langsung itu sudah beraksi selama dua tahun itu, dengan mempunyai 7 pengkut yang mayoritas berasal dari luar Kota Lampung.

Pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan MUI Kabupaten Lampung Tengah, serta berbagai pihak. Kini, Mbah Mijan beserta pengikutnya bersedia untuk tobat dan mengucap dua kalimat syahadat.

Aliran sesat yang sudah ia anut selama dua tahun ini ada sembilan poin yang dianggap melenceng selain bisa memnaggil Nabi Muhammad dan para malaikat.

Baca Juga:  Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia

Mbah Mijan pun meyakini surat Yasin bukan 83 Ayat melainkan 103 Ayat, ajaran yang disampaikan menrutnya berdasarkan quran-qodim, kitab Wali Songo dan Kitab Sentani, serta mengubah serta arti dari kata "Nirrahim" dari kalimat "Bismillahirrahmanirrahim" dengan dengan arti siksaan atau cobaan.

"Saat ini sang paranormal dan para pengikutnya sudah bersedia untuk taubat," ujar Kapolsek Rumbua Iptu Eko Heri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini