Protes Jalan Rusak, Warga Demo Hadang Truk Melintas

Erwin Syah Putra Nasution, iNews · Senin 15 Maret 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 608 2377863 protes-jalan-rusak-warga-demo-hadang-truk-melintas-TsTT8ITeyn.jpg Warga Langkat, Sumut demo jalan rusak (Foto: Erwin Syah Putra Nasution)

LANGKAT - Puluhan warga Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara memprotes kerusakan jalan dengan cara menghadang truk yang melintas.

Dengan membawa spanduk tuntutan, warga Desa Buluh Telang berunjukrasa di tengah jalan. Mereka memprotes kerusakan jalan desa yang diakibatkan banyaknya truk bermuatan tanah timbun yang melintas di jalan desa.

Mereka menuntut pihak perusahaan penambangan tanah timbun, yakni PT AP 3 untuk segera memperbaiki jalan. Baca Juga: Viral Guru Dimaki-maki Gegara Posting Jalan Rusak Ditanam Pohon Pisang

Seorang warga, Lilis mengatakan selama adanya proyek pembuatan jalan Tol Langkat menuju Aceh, jalan desa rusak parah akibat banyaknya truk muatan tanah timbun.

Jalan desa menjadi rusak berat, berlubang besar, jika hujan menjadi kubangan lumpur dan saat kemarau menyebabkan abu yang parah. Kerusakan ini juga membahayakan warga yang melintas, khususnya kendaraan roda dua.

Baca Juga:  13 Titik di Jalan MT Haryono Jaksel Diperbaiki

Saat berunjukrasa, warga juga menghadang truk bermuatan tanah timbun yang akan melintas ke desa mereka. Truk dipaksa berhenti di pinggir jalan. Akibatnya, puluhan truk bermuatan tanah timbun tidak bisa melintas.

Aksi warga ini akan terus dilakukan hingga tuntutan warga untuk perbaikan jalan dikerjakan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini