Share

Tiga Spa Pijat Diserang Orang Bersenjata, 8 Korban Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 17 Maret 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 18 2379105 tiga-spa-pijat-diserang-orang-bersenjata-8-korban-tewas-XUUS1VzbBZ.jpg Ilustrasi.

ATLANTA - Delapan orang, termasuk setidaknya enam wanita Asia, ditembak mati di tiga spa berbeda di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (16/3/2021). Polisi telah menahan seorang pria yang dicurigai melakukan semua penembakan tersebut.

Empat korban tewas dan satu lagi cedera dalam penembakan pada Selasa sore di Young’s Asian Massage di Cherokee County, utara Atlanta, kata Kapten Jay Baker dari Departemen Sheriff Cherokee County.

BACA JUGA: Ayah Jacob Blake Baca Alquran saat Protes Penembakan oleh Polisi

Di Atlanta, petugas polisi menanggapi panggilan "perampokan sedang berlangsung" tidak lama sebelum jam 6 sore waktu setempat. Kepala Kepolisian Atlanta Rodney Bryant mengatakan, polisi tiba di lokasi kejadian, sebuah spa kecantikan, dan menemukan tiga wanita ditembak mati.

Saat menyelidiki laporan penembakan awal, petugas dipanggil dari spa kedua di seberang jalan di mana korban lainnya ditemukan tewas karena luka tembak, kata Bryant sebagaimana dilansir Reuters.

Baker mengatakan para penyelidik dari kedua yurisdiksi "sangat yakin" bahwa tersangka dalam ketiga penembakan itu adalah pria bersenjata yang sama. Polisi menahan tersangka, Robert Aaron Long di Crisp County, Georgia, sekira 240 km selatan Atlanta.

BACA JUGA: Berteriak "Bunuh Aku!", Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Gereja New York

Aparat penegak hukum tidak memberikan motif dari penembakan itu dan mengatakan mereka belum tahun apakah para wanita Asia itu menjadi sasaran. Seorang pria kulit putih dan wanita kulit putih juga terbunuh dalam serangan di Cherokee.

Seorang juru bicara kantor lapangan Biro Investigasi Federal (FBI) Atlanta mengatakan badan tersebut membantu polisi di Kabupaten Cherokee dan Atlanta.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini