Satu Unit Mobil Terbakar di SPBU

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 19 Maret 2021 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 519 2380256 satu-unit-mobil-terbakar-di-spbu-rRV01u39La.jpg Mobil terbakar di SPBU (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG - Kebakaran melanda salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.20 pada Kamis malam (18/3/2021). Dari informasi yang dihimpun kebakaran berawal dari adanya sebuah mobil suzuki carry yang mengisi bahan bakar pertalite.

Usai mengisi bensin berwarna biru yang identik dengan angkutan kota ini sempat berhenti di pintu keluar SPBU Bumiayu, nahas saat itulah muncul letupan api dari kap mesin depan.

Tampak ada 6 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang menghanguskan sebagian besar atap SPBU.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi mengatakan, kebakaran bermula dari mobil suzuki carry yang teridentifikasi mengisi bahan bakar ketiga kali sejak sore di SPBU di Jalan Mayjen Sungkono, Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang.

"Kejadian diperkarakan sekitar jam 20.20 lebih lah, berawal dari satu mobil suzuki carry angkot warna biru terbakar, dia sempat ngisi tiga kali. Pertama jam 17.00 sore, kedua jam 18.00 lebih, ketiga tadi, ngisinya di pertalite," ucapnya ditemui awak media di lokasi kejadian.

Baca Juga : 30 Guru Pesantren di Pekanbaru Keracunan Usai Santap Hidangan Akikah

Selanjutnya mobil menuju pintu keluar dan pengemudi menghentikan kendaraannya. Namun saat berhenti di area SPBU inilah muncul api dari bagian depan sehingga pengemudi keluar berlari, sedangkan mobil melaju sendiri tanpa kendali hingga mendekati pompa bensin.

"Baru dia jalan, hingga sampai pintu keluar maunya istirahat di tengah-tengah area (SPBU), tiba - tiba ada letupan api dari kap mesin. Kondisi mesin bunyi status setir agak ke kanan. Karena ledakan api dia keluar, mobil jalan sendiri hingga sampai ke pompa (pompa SPBU)," terangnya.

Yusuf menegaskan pengemudi mobil langsung keluar sesaat setelah api membesar dan berjalan maju menuju pompa yang akhirnya membakar bangunan SPBU. "Jadi keadaan habis ngisi mau pintu keluar tapi ke kanan sini. Kondisinya masih membelok begitu ada ledakan dari arah depan dia keluar mobilnya jalan sendiri terbakar," kata Yusuf.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini