Bertengkar, Suami Ajak Temannya Lindas Sang Istri dengan Dump Truk

Rus Akbar, Okezone · Sabtu 20 Maret 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 340 2381193 bertengkar-suami-ajak-temannya-lindas-sang-istri-dengan-dump-truk-inzWQU6cJX.jpg Truk yang digunakan untuk menggilas korban (Foto: Ist)

PADANG PARIAMAN - Seorang tersangka dibekuk polisi berinisial KHI (30) di Nagari Anduriang, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sekira Jumat pukul 01.00 WIB, tersangka ini terlibat kasus pembunuhan seorang istri bernama Murni dengan cara melindas korban dengan dump truck.

Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon saat dihubungi MNC Portal Indonesia mengatakan tersangka KHI ini adalah teman HJ yang tidak lain merupakan suaminya Murni yang mereka bunuh. “KHI ini ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/ 11/III/2021/sek LA tanggal 15 Maret 2021. Otak kejadian ini merupakan suami si korban yang kini menjadi buronan, dia sedang kami buru, yang kami tangkap baru rekannya HJ ini yang mengemudikan truk tersebut,” katanya, Sabtu (30/3/2021)

Buntut kejadian ini kata Harmon, permasalahan antara si korban dan HJ soal rumah tangga, Murni merupakan istri siri HJ dan kejadian pembunuhan ini pada Senin (15/3/2021).

Sebelum kejadian nahas itu HJ mengontak KHI karena ingin menumpang dan menunggunya di Simpang 4 Singguling. Setelah naik ke atas mobil, HJ pun meminta KHI untuk mengendarai mobil itu ke rumah istrinya di Korong Ujung Guguak, Nagari Pasie Laweh.

Sesampai di lokasi mobil dump truck tersebut HJ duduk di bangku depan rumahnya sembari menunggu istrinya datang. Sementara KHI menunggu di atas mobil. Tak lama kemudian korban datang menggunakan sepeda motor, sesampai di rumah tersebut terjadilah pertengkaran antara HJ dengan korban, karena bertengkar akhirnya HJ meninggalkan korban dengan cara naik dump truck yang menunggu.

"Saat itu HJ menyuruh KHI untuk terus melaju, tapi korban mengejar truk tersebut menggunakan sepeda motor. Saat itu berjalan terjadilah tarik menarik dari atas truk dengan sepeda motor. Tapi bukan berhenti dum truk yang dikemudikan KHI tersebut menambah kecepatan,” ungkapnya.

Saat menambahkan kecepatan kata Harmon, HJ ini membuka pintu mobil yang saat itu istrinya dengan mengendarai sepeda motor langsung terjatuh. “Setelah HJ mengetahui istrinya terjatuh, malah menjuru KHI menancap gas dan saat itulah ada terasa menggilas sesuatu bahkan mobil itu sempat oleng, diduga itu merupakan korban, seperti yang diceritakan tersangka HJ kepada penyidik,” tutur Harmon.

Bahkan kata Harmaon, HJ ini sempat bertanya kepada KHI jika korban sudah diam dan menyuruh KHI untuk langsung kabur dari lokasi kejadian. “Selain kami menangkap tersangka kami juga sudah menyita mobil dump truck berwarna kuning dengan nopol BA 9965 FE, sedangkan pelaku utamanya masih kami buruh,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini