Minibus Angkut Ibu Pengajian Terjun ke Jurang di Aceh Tengah, 2 Orang Tewas

Jamal Pangwa, iNews · Senin 22 Maret 2021 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 340 2381649 minibus-angkut-ibu-pengajian-terjun-ke-jurang-di-aceh-tengah-2-orang-tewas-5esQ9ExTFK.jpg Kecelakaan bus di Aceh Tengah. (Foto: Jamal Pangwa)

ACEH TENGAH - Sebuah mobil minibus berpenumpang penuh masuk jurang di kawasan wisata Pantan Terong, Aceh Tengah, Aceh, Minggu 21 Maret 2021, sekitar pukul 10.30 WIB.

Bus tersebut mengangkut wisatawan ibu pengajian jatuh ke jurang saat menuruni jalan Pantan Terong, Aceh Tengah. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan ini mengakibatkan dua orang penumpang tewas. Sementara yang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru, Takengon. 

Baca juga: Warga Gelar Doa Bersama di TKP untuk Korban Bus Maut Tanjakan Cae

Kepala BPBD Aceh Tengah, Ishak menyebutkan, korban meninggal bernama Erna (69) dan Erni (52). Keduanya warga Kota Langsa.

Foto: Jamal

“Saat ini  jenazah kedua korban kecelakaan ini berada di ruang mayat RSUD Datu Beru Takengon,” terang Ishak.

Sementara korban luka yang sudah tercatat yakni, Karmida (58), Diah Setiawati (48) dan Raihani (59). Ketiganya warga Kota Langsa. 

Baca juga: Bus Masuk Jurang di Tanjakan Cae, Bupati Sumedang: Sering Terjadi Kecelakaan di Sana!

“Kemudian Warsiah 60 tahun warga Kuala Simpang dan Salwa Khairunnisa 8 tahun warga Serule Kayu, Bener Meriah,” ungkapnya.

Korban lainnya yakni Tina Asmawati (59), Sri Bana, Fifiyanti, Epiyanti, Safira dan Lusi. “6 orang ini, belum kita dapat informasi tinggal di daerah dan kota mana, kita akan terus melakukan penelusuran identitas para korban ini,” tandas Ishak. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini