Viral Cabai Dicat Oranye di Banyuwangi, Polisi Periksa 4 Saksi

Eris Utomo, iNews · Senin 22 Maret 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 519 2382220 viral-cabai-dicat-oranye-di-banyuwangi-polisi-periksa-4-saksi-K97go1jjL9.jpg Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin. (Foto : iNews/Eris Utomo)

BANYUWANGI – Polres Banyuwangi menyelidiki video viral cabai dicat yang beredar luas di masyarakat. Polisi pun memanggil 4 saksi untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin menjelaskan, dari 4 orang itu, dua di antaranya pengunggah video viral berinisial S dan penjual cabai berinisial S.

“S sebagai pembeli mencuci cabai tersebut kemudian digoreng. Dalam penggorengannya menurut saksi yang telah diperiksa bahwa itu berwarna oranye diduga itu cat,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kombes Arman mengatakan, penjual membantah telah mengecat cabai tersebut. Dalam keterangannya, penjual menyebut dari 9 ons kantong yang dijual, 6 laku terjual. Namun, tidak ada yang mengeluhkan soal warna cabai tersebut.

“Dengan adanya video viral ini menanggapi bahwasanya video itu tidak benar. Dari 9 ons yang dibawa S, ada 6 yang didagangkan dan tidak ada masalah terhadap pembeli terebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Labfor untuk menyelidiki warna cabai tersebut.

Baca Juga : Viral! Wagub Jabar Pimpin Apel Berbaju Koko dan Sarungan

Hingga Senin (22/3/2021) siang, pemeriksaan terhadap empat saksi belum mengerucut kepada seorang tersangka. Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lanjutan guna mencari orang yang dengan sengaja menjual cabe yang diduga dicat tersebut.

Baca Juga : Terekam CCTV, Aksi Pencurian di Pom Bensin Palmerah Jadi Viral

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini