Ledakan di Kantor Pemerintah China Tewaskan 5 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 23 Maret 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 18 2382601 ledakan-di-kantor-pemerintah-china-tewaskan-5-orang-tpmcIm1zmI.jpg Dampak ledakan yang terjadi. (Foto: Twitter)

GUANGZHOU - Sebuah ledakan, yang diyakini sebagai serangan bom yang disengaja, telah mengguncang kantor komite komunitas di luar kota Guangzhou di selatan China pada Senin (22/3/2021) pagi.

Ledakan yang terjadi di Desa Mingjing, pinggiran utara Guangzhou itu menewaskan lima orang, termasuk tersangka. Lima korban lainnya mengalami luka-luka kata polisi setempat.

BACA JUGA: Bom Meledak di Fasilitas Pemerintah, Percikan Darah di Dinding, Puing-puing Berserakan, Rumah Ambruk

"Semua yang terluka telah dikirim ke rumah sakit untuk perawatan dan kasusnya sedang diselidiki lebih lanjut," kata polisi sebagaimana dilansir RT.

Sebuah video yang beredar online menunjukkan petugas pemadam kebakaran bekerja di gedung yang rusak parah. Setidaknya dua mayat terlihat tergeletak di lantai dengan cipratan darah terlihat di dinding kantor.

BACA JUGA: Armada 220 Kapal China Satroni Zona Ekonomi Filipina di LCS

Tersangka pelaku telah diidentifikasi sebagai pria lokal berusia 59 tahun dengan nama keluarga Hu. Tidak segera jelas apakah ledakan itu merupakan serangan bom bunuh diri yang disengaja atau tersangka tidak berencana untuk menjadi korban serangannya sendiri.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini