Warga Salatiga Gantung Diri Tinggalkan Surat untuk Anaknya, Ini Isinya

INews.id, · Rabu 24 Maret 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 512 2383475 warga-salatiga-gantung-diri-tinggalkan-surat-untuk-anaknya-ini-isinya-81NuezvaMZ.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

SALATIGA - Prayogo (61) warga Jalan Ahmad Yani RT 06 RW 04 Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga ditemukan meninggal dunia dalam kondisi jasadnya tergantung di kusen pintu salah satu ruang rumahnya, Rabu (24/3/2021).

Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran mengalami depresi.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Selamet Trianto menjelaskan, peristiwa gantung diri ini pertama kali diketahui oleh Cayraen Garala (13) ditelepon ibunya Anita Kemala Hati (34) untuk dimintai tolong membukakan pintu rumah. Saat hendak membuka pintu rumah, saksi 1 tidak menyadari kalau korban telah tergantung di pintu tembusan ruangan.

"Setelah membuka pintu dan menengok ke kanan, saksi 1 menemukan korban sudah tergantung. Kemudian saksi 1 memanggil saksi 2 (ibunya) dan melaporkan ke kejadian ini ke Polsek Sidomukti," katanya.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah petugas Polsek Sidomukti langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, petugas menemukan surat yang ditujukan kepada anaknya.

Baca Juga: Mahasiswa Calon Pendeta Bunuh Diri Tinggalkan Surat: Aku Capek Banyak Omongan Orang

Adapun isi surat tersebut yakni "Nita, Tina, Tian. Papah membuat kesalahan yang mungkin dapat berakibat fatal. Dalam 10 hari ini papah sangat ketakutan, makan tidak enak, malam hari tidak bisa tidur. Papah minta maaf kepada kalian bertiga, kalau papah ambil jalan ini. Papah mohon kalian bertiga yang rukun jangan saling bertengkar".

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan dr Leni dari Puskemas Sidomukti disebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat gantung diri. Dalam tubuh korban terlihat tanda-tanda orang gantung diri seperti mengeluarkan kotoran dari anus, lidah menjulur ke luar dan ada bekas tali di leher.

"Korban gantung diri denga kain. Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda bekas kekerasan. Diperkirakan korban meninggal 2 - 6 jam sebelum ditemukan," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini