Dendam, Motif Suparno Bunuh Mantan Istri dan Kakak Ipar di Pulang Pisau Kalteng

Ade Sata, iNews · Kamis 25 Maret 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 340 2383908 dendam-motif-suparno-bunuh-mantan-istri-dan-kakak-ipar-di-pulang-pisau-kalteng-GsOl6uxySv.jpg Suparno, pembunuh mantan istri dan kakak ipar di Kalteng.(Foto:tangkapan layar)

PULANG PISANG - Suparno (48) pelaku pembunuhan dua ibu rumah tangga kakak beradik, yakni Jamiah (46) dan Sunarsih (56) warga Desa Mantaren, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), dihadirkan petugas ke hadapan awak media pada Kamis (25/3/2021).

Pelaku sebelumnya ditangkap di daerah perbatasan di wilayah Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Kalteng, tengah saat hendak melarikan diri dan terpaksa dilumpuhkan petugas.

Sejumlah barang bukti juga dihadirkan, termasuk kunci pipa besi yang digunakan untuk membunuh kedua korban.

Baca Juga: Motif Asmara Buat Sopir Truk Tabrak Pemandu Lagu hingga Tewas

Dihadapan petugas, pelaku yang merupakan mantan suami dari Jamiah mengaku nekat menghabisi nyawa kakak ipar dan mantan istrinya sendiri, karena dendam lantaran dilarang main ke rumah dan sering diusir korban.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Pemandu Lagu, Ditabrak Truk & Diperkosa Penjaga Kafe

Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang pada dini hari, dan mengambil kunci pipa besi menganiaya Sunarsih yang tengah tertidur. Takut sang mantan istri mengetahui kejadian tersebut, pelaku kemudian menghabisi nyawa sang mantan yang tidur di samping korban.

Polisi kini masih mendalami kasus pembunuhan tersebut apakah dilakukan dengan berencana atau pembunuhan murni.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di jeruji besi penjara Polres Pulang Pisau, dan terancam pasal pembunuhan dengan ancaman di atas lima belas tahun penjara," ujar Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (25/3/2021).

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini