Menghilang Lima Hari, Bocah 7 tahun Akhirnya Ditemukan di Pasuruan

Lukman Hakim, Koran SI · Sabtu 27 Maret 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 519 2385023 menghilang-lima-hari-bocah-7-tahun-akhirnya-ditemukan-di-pasuruan-RVAdWzdLPB.jpg

SURABAYA – Setelah dilaporkan hilang selama lima hari, Nessa Alana Caraesa (7) akhirnya ditemukan pada Sabtu (27/3/2021) sekira pukul 02.00 WIB di kawasan Pasuruan. Saat ini dibawa ke Mapolrestabes Surabaya beserta orangtua serta tantenya. Diduga hilangnya bocah yang dikenal dengan nama Ara itu akibat konflik keluarga.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, Ara dan orang tuanya kini tengah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Surabaya. Bahkan tante Ara, yang diduga menculik Ara juga turut diperiksa atas tindakannya membawa kabur sang keponakan sejak Selasa (23/3/2021) tanpa memberitahu kepada orangtuanya. “Kita periksa semua," kata Arief di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu.

BACA JUGA: Kejam, Ibu Muda Tinggalkan Bayinya 6 Hari hingga Mati Kelaparan Demi Pesta Ulang Tahun

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menegaskan, pelaku yang membawa kabur Ara bisa dijerat pidana meski masih keluarga. Sebab, anak dari pasangan Budi dan Safrina Anindya dibawa pelaku tanpa adanya persetujuan dan mengabari anggota keluarga.

“Disitu ada pidana. Pelaku harus mendapat konsekuensi hukum karena tidak memberi tahu orang tuanya,” kata Hartoyo.

Sebelumnya, Ara dikabarkan menghilang sejak Selasa (23/3/21). Kabar itu disampaikan sang ibunda, Safrina Anindia Putri. Ara menghilang setelah meminta izin untuk belajar secara daring dan bermain dengan saudaranya.

BACA JUGA: 14 Provinsi Siap Gelar Sekolah Tatap Muka, Ketua DPD: Kita Sadar Siswa Rindu

Kabar anak hilangnya Ara viral di media sosial. Banyak akun Instagram populer asal Surabaya maupun Indonesia yang membagikan kabar hilangnya Ara di media sosial. Akun Instagram @call112surabaya, juga aktif membagikan update terbaru tentang hilangnya Ara. Hingga pada Sabtu (27/3/2021) akun Instagram milik Pemerintahan Kota Surabaya itu membagikan kabar gembira jika Ara sudah ditemukan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini