Pasca Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Katedral Makassar, Pengamanan Bandara Diperketat

Herman Kambuna, · Minggu 28 Maret 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 340 2385404 pasca-bom-bunuh-diri-meledak-di-gereja-katedral-makassar-pengamanan-bandara-diperketat-Qclad9qiJn.jpg Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.(Foto:Dok Okezone)

MAKASSAR - Pengamanan Bandara Internsional Sultan Hasanuddin diperketat pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolsek Bandara, Iptu Asep Widianto mengatakan, saat ini petugas gabungan laksanakan random check kendaraan yang akan masuk ke Bandara Makassar.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Kadensus 88 ke Makassar Usut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

"Kita lagi lakukan random chek guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang mengancam situasi di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar," kata Asep kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Petugas gabungan akan melakukan pengamanan di pintu masuk yang akan dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, diperiksa secara acak.

Baca Juga: Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah Jadi 19 Orang

"Kendaraan yang diperiksa tersebut diperiksa petugas saat hendak masuk ke area bandara," lanjutnya.

Tak hanya di bagian pintu masuk, sejumlah petugas gabungan bersenjata lengkap juga terlihat berjaga-jaga di dalam area terminal keberangkatan dan kedatangan Bandara.

Pemeriksaan secara ketat juga dilakukan terhadap barang bawaan calon penumpang.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini