Kereta Kuala Stabas Tabrak Mobil, 1 Orang Tewas

Jimi Irawan, iNews · Rabu 31 Maret 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 340 2386881 kereta-kuala-stabas-tabrak-mobil-1-orang-tewas-cKYNU00J1q.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

LAMPUNG UTARA - Sebuah mobil Honda Jazz ringsek setelah ditabrak kereta api penumpang Kuala Stabas, Selasa 30 Maret 2021 sore pukul 17.30 WIB. Insiden itu terjadi di perlintasan KA Dusun Blambangan, Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Sang pengemudi Honda Jazz tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian dan sempat dibawa menuju ke rumah sakit. Okto Tripanca (35), pengemudi Honda Jazz bernomor polisi BE 1833 BV, warga Perumahan Griya Matrix, Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, itu meninggal akibat mengalami luka serius di bagian kepala dan beberapa tubuhnya.

Baca Juga:  Pemotor Tewas Usai Tarlibat Kecelakaan dengan Truk Sampah di Cilincing

Peristiwa terjadi saat Kereta Api Kuala Stabas Loko CC 201 8342 dari arah Kotabumi hendak menuju Bandar Lampung. Di perlintasan KA, korban tiba-tiba melintas dan saat bersamaan datang kereta berpenumpang itu hingga akhirnya tabrakan tak terelakkan. Pria berusia 35 tahun dan Honda Jazz-nya itu pun tergusur beberapa meter.

Warga Kelapa Tujuh Kotabumi Selatan itu mengalami luka parah. Honda Jazz yang ia kemudikan ringsek di bagian depan dan belakang. Almarhum yang sempat dilarikan ke rumah sakit kemudian dibawa pihak keluarga ke rumah duka Rabu dinihari tadi.

Kasat Lantas Polres Lampura, AKP Akhmad Wiratama, membenarkan peristiwa Lakalantas tersebut. Kasat Lantas menyebut, pengemudi Honda Jazz berjalan dari arah Godam menuju Blambangan. Sesampainya di perlintasan rel KA, disinyalir ke dua roda depan kendaraan tersebut selip karena rel licin akibat hujan.

Baca Juga:  Tersenggol Truk Sampah, Pemotor Tewas Mengenaskan

Kemudian, pada saat bersamaan dari arah Kotabumi datang kereta api dan langsung menabrak bagian samping sebelah kanan kendaraan Honda Jazz tersebut, dan terjadilah Lakalantas yang mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi mengalami kerusakan berat, dan pengemudi kendaraan Honda Jazz meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban mengalami luka robek di pelipis kanan, robek di kepala, robek di jari tangan kiri, patah tangan kiri dan kanan, memar di dada dan pinggang” Kata AKP Wira.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini