Tiba-Tiba Mogok di Pelintasan, Truk Muatan Batu di Blitar Tersambar KA Gajayana

Solichan Arif, Koran SI · Jum'at 02 April 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 519 2388443 tiba-tiba-mogok-di-pelintasan-truk-muatan-batu-di-blitar-tersambar-ka-gajayana-QTf0gwGnA0.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BLITAR - Sebuah truk pengangkut material batu yang melintas di pelintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Desa Sumberejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tersambar Kereta Api (KA) Gajayana. Hantaman keras mengakibatkan bagian depan truk dengan nomor polisi AG 1858 G rusak parah.

Sementara sopir truk yang diketahui bernama Jaroni (54) warga Desa Jeblok, Kecamatan Talun, mengalami luka serius.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar Kanit Laka Lantas Polres Blitar Iptu Heri Iriawan kepada wartawan Jumat (2/4/2021).

Peristiwa bermula truk yang dikemudikan Jaroni melaju dari arah utara menuju selatan. Truk mengangkut material batu. Karena berat, melaju dengan kecepatan rendah. Entah apa yang terjadi, saat tiba di lokasi perlintasan KA tanpa palang pintu, truk tiba-tiba berhenti.Informasi yang dihimpun, mesin truk mendadak mogok.

"Sementara dari arah barat (Blitar) datang kereta Gajayana menuju Malang," terang Heri.

Dari kejauhan KA Gajayana yang meluncur kencang telah membunyikan klakson. Namun, posisi kepala truk tetap tidak bergeser dari jalur perlintasan. Tabrakan hebat tidak terelakkan. Bagian kepala truk di mana Jaroni ada di dalamnya ringsek.

Kabin truk juga lepas. Beruntung, Jaroni masih selamat meski kakinya mengalami luka serius. Oleh petugas, korban langsung dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

"Kondisi truk rusak parah," kata Heri.

Baca Juga : Mobil Mati Mesin dan Tertabrak Kereta Api, Satu Orang Tewas

Sementara bermuatan material batu, proses evakuasi truk sempat menyulitkan petugas. Agar evakuasi berjalan lancar, seluruh muatan dibongkar dan dipindah ke truk lain.

"Saat ini kita masih memintai keterangan saksi-saksi," tutur Heri.

Baca Juga : Mobil Tertabrak KA Penataran Gara-Gara Pengemudi Asyik Dengarkan Musik, 1 Tewas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini