Sempat Padam, Kobaran Api Dikabarkan Kembali Menyala di Kilang Minyak Balongan

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 02 April 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 525 2388221 sempat-padam-kobaran-api-dikabarkan-kembali-menyala-di-kilang-minyak-balongan-JKOdV28ht9.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kilang minyak milik Pertamina RU Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kembali terbakar setelah sebelumnya sempat padam. Api dikabarkan kembali berkobar pada Kamis 1 April 2021 malam.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @indramayuterkini, terlihat api berkobar begitu besar hingga sebagian langit berwarna merah. Warga yang melihat kobaran api pun nampak panik.

"Kebakaran yang sempat padam, titik api kembali menyala di tanki gasoline," demikian informasi yang disampaikan @indramayuterkini dikutip pada Jumat (2/4/2021).

Sedangkan berdasarkan informasi dari akun Instagram @infojawabarat, warga sempat mencium bau minyak sebelum api kembali berkobar di kawasan kilang minyak Balongan. Tak hanya itu, warga juga mendengar ledakan.

"Kondisi malam ini di sekitaran lokasi kejadian. Warga sekitar mengaku mencium bau minyak, sebelum akhirnya terdengar suara ledakan di kilang minyak Balongan, Indramayu. Stay safe untuk warga sekitar! Semoga lekas padam," tulis @infojawabarat dalam unggahannya.

Namun demikian, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian, Damkar, maupun Pertamina terkait kobaran api yang kembali muncul. Akibat peristiwa ini sejumlah warga sekitar masih mengungsi di posko yang telah disiapkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini