Basarnas Temukan 8 Korban Tewas Banjir Bandang Kabupaten Alor NTT

Felldy Utama, iNews · Minggu 04 April 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 340 2389240 basarnas-temukan-8-korban-tewas-banjir-bandang-kabupaten-alor-ntt-hVlJHROtoi.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan perkembangan hasil proses evakuasi yang dilakukan pada hari pertama bencana banjir bandang yang melanda 3 desa di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hasilnya, sebanyak 8 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Laporan tersebut disampaikan oleh Humas Basarnas, Yusuf Latief saat menerima data yang diberikan kantor pencarian dan pertolongan Maumere, NTT. Dalam laporan tersebut, tiga desa yang terdampak di antaranya; Desa Tamakh, Kecamata Pantar Tengah, Kabupaten .Alor, Desa Walai Selatan, Kecamatan Alor Tengah Utara dan Kampung Mainang Desa Malaitea, Kecamatan Alor Selatan.

"Telah ditemukan korban sebanyak 8 orang dalam kondisi meninggal dunia dengan rincian 5 orang ditemukan di Desa Tamakh Kecamatan Pantar Tengah, 2 orang ditemukan di Desa Welai Selatan, Kecamatan Alor Tengah Utara dan 1 orang ditemukan di Desa Malaitea Kecamatan Alor Selatan," bunyi laporan tersebut yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (4/4/2021) malam.

Baca Juga:  Banjir Bandang di NTT, Ucapan Doa Menggema di Media Sosial

Tak hanya itu, dalam laporan itu juga disebutkan sebanyak 11 orang masih dalam pencarian, dengan rincian total korban berjumlah 4 orang di Desa Tamakh, Kecamatan Pantar Tengah, 2 orang di Desa Welai Selatan Kecamatan Alor Tengah Utara dan 5 orang di Desa Malaitea, Kecamatan Alor Selatan.

Adapun, unsur yang terlibat dalam evakuasi ini di antaranya; Kansar Maumere 5 orang, Pos SAR Alor 4 orang, Kodim 1622 Alor, Polres Alor, Polair Alor, BPBD Alor, hingga keluarga korban dan masyarakat setempat.

"Alat yang digunakan, truk personel Pos SAR 1 unit dan peralatan Mounteneering 1 unit," pungkasnya.

Baca Juga: Korban Banjir Semakin Bertambah, Doni Monardo Terbang ke NTT Malam Ini

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini