Pencarian Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu Terkendala Komunikasi

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 04 April 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 525 2389144 pencarian-korban-tabrakan-kapal-di-perairan-indramayu-terkendala-komunikasi-R9JrLL7z8U.jpg Foto: Fathnur R

INDRAMAYU - Gangguan komunikasi yang disebabkan karena kondisi cuaca, membuat proses pencarian belasan korban insiden tabrakan kapal di laut utara perairan Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (4/4/2021) siang, terganggu. Meski terkendala, upaya evakuasi korban terus dilakukan.

"Memang kendalanya karena komunikasi yang sulit sekali. Sehingga menyebabkan informasi kurang berkembang," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah saat ditemui MNC Portal Indonesia, di Posko Pencarian, Desa Eretan Wetan, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Cari Korban Kapal Tabrakan di Indramayu, 11 Penyelam Diterjunkan

Disampaikan Deden, sebanyak 15 orang anak buah kapal (ABK) Barokah Jaya yang selamat, dipastikan dalam kondisi sehat. Hal ini ia ketahui dari komunikasi terakhir yang dilakukan oleh pihaknya dengan KN SAR 103 WISNU.

Hingga sekarang, kata Deden, pihaknya telah menemukan dua korban dari 17 ABK yang hilang. Kedua korban sudah meninggal dunia. Jenazah korban yang pertama ditemukan tersangkut di jaring pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan satu korban lainnya ditemukan pada pukul 08.00 WIB, di kapal Barokah Jaya.

"Untuk identifikasi siapa yang belum ditemukan, belum ada informasinya," ujar Deden.

Baca juga: Keluarga Korban Tabrakan Kapal di Indramayu Datangi TPI Eretan

Dia menambahkan, tim dari Basarnas Special Group (BSG) tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi terbaliknya kapal Barokah Jaya. Mereka menyisir area tersebut dengan cara menyelam.

"Mudah-mudahan 15 ABK yang belum ditemukan, bisa ditemukan," ucap dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini