Pamit Latihan Silat, Remaja Ini Pulang Tinggal Nama

Priyo Setyawan, Koran SI · Senin 05 April 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 512 2389759 pamit-latihan-silat-remaja-ini-pulang-tinggal-nama-f4e2dnuM4g.jpg Makam korban/ Foto: ist

KLATEN-Remaja Srebengan, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, dengan inisial MRS yang pamit kepada keluarganya untuk latihan silat, Sabtu (3/4) ternyata diketahui meninggal dunia, Minggu (4/4/2021) pagi.

Namun, penyebab tewasnya remaja 15 tahun tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Polres Klaten.

(Baca juga: Pelita Air Kirim Bantuan BNPB ke Lokasi Bencana Alam di NTT dan NTB)

Dari informasi yang didapat, malam MRS berpamitan kepada keluarganya untuk mengikuti latihan bersama salah satu penguruan silat di lapangan Palar, Trucuk, Klaten yang jaraknya ratusan meter dari rumahnya. Latihan biasanya dimulai pukul 02.00 WIB-01.00 WIB. MRS mengikuti latihan silat di tempat itu sudah satu tahun.

(Baca juga: Banjir Dahsyat NTT, Warga Temukan Mayat di Laut Terbaring di Atas Kasur)

Namun Minggu (4/4/2021) pagi pukul 05.30 WIB, Ika mendapat kabar dari perwakilan perguruan silat tersebut, jika MRS di rumah sakit dan sudah meninggal, tetapi mengatakan apa penyebabnya. Pukul 06.30 WIB jenazah tiba di rumah duka.

Sebelum dikuburkan untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah MRS dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk diautopsi. Jenazah MRS sendiri sudah dimakamkan Minggu (4/4/2021) malam.

Pelajar kelas IX MTs Srebengan, Ceper, Klaten itu selama ini tinggal bersama kakaknya Ika yang sudah berkeluaga. Bapaknya kerja di Kalimatan, sedangkan ibunga sudah meninggal saat MRS duduk di kelas 6 SD.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Ardiansyah Rithas Hasibuan mengatakan untuk kasus tersebut, saat ini masih melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan meminta keterangan beberapa saksi mata atas kejadian itu “Kami masih periksa saksi-saksi,” katanya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini