PNS Dirampok, Pelaku Pancing Korban Keluar dengan Matikan Listrik Rumah

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran SI · Senin 05 April 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 519 2389279 pns-dirampok-pelaku-pancing-korban-keluar-dengan-matikan-listrik-rumah-efNfO3JKGl.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

GRESIK - Aksi perampokan terjadi di Jalan Ikan Belanak 3/5 Perum Bhakti Pertiwi (BP) Kulon, Gresik, Jawa Timur. Modus yang digunakan pelaku dengan mematikan listrik untuk memancing korban keluar rumah.

Informasi yang dihimpun, aksi perampokan itu dilakukan seorang diri. Pelaku bersenjatakan celurit dan berlogat bahasa luar pulau.

Baca Juga:  Perampokan Bank di Tangerang Terekam CCTV, Polisi Identifikasi Pelaku

Aksi diperkirakan terjadi Sabtu 3 April 2021 pukul 01.30 WIB. Awalnya korban yang di rumah hanya berdua dengan istrinya, tiba-tiba mendapati listriknya mati.

Ari pun keluar rumah untuk menyalakan aliran listrik. Dengan cara menyalahkan miniature circuit breaker (MCB). Saat listrik menyala Arie masuk rumah lagi.

Baru beberapa langkah menuju kamar, listrik kembali padam. Arie balik ke keluar rumah dengan niat kembali menyalahkan MCB. Padahal, selama tidak pernah terjadi. Baru kejadian Sabtu dini hari itu dan PNS di lingkungan Pemkab Gresik itu tidak curiga.

"Waktu akan menyalakan MCB listrik dikalungi celurit," ujar seorang warga.

Baca Juga:  Perampok Tembak Petugas Pengisian Uang Kantor Bank di Tangerang, Gasak Rp300 Juta

Pelaku berlogat luar Jawa itu mengancam akan menghabisi pemilik rumah itu. Arie pun gemetaran. Sejurus kemudian, pelaku menyekap pasangan suami-istri. Mulut korban sumpal kain, mata ditutup kain jilbab. Sedangkan, kedua kaki dan tangan kedua korban diikat dengan tali rafia.

Di saat itulah, semua yang diminta penjahat diturutinya. Antara lain, menunjukkan tempat penyimpanan uang tunai Rp7 juta, perhiasan, kunci dan STNK sepeda motor Honda Beat diserahkan kepada pelaku.

Sementara Kapolsek Kota Gresik AKP Inggit Prasetyanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Doakan bisa terungkap dan tertangkap pelakunya," pungkasnya singkat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini