2 Jasad Guru yang Ditembak KKB Papua Berhasil Dievakuasi

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 10 April 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 340 2392455 2-jasad-guru-yang-ditembak-kkb-papua-berhasil-dievakuasi-KDkLiuQOrJ.jpg Foto:Ist

PAPUA – Petugas gabungan berhasil melakukan evakuasi jasad dua guru atas nama Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Jenazah Guru yang Ditembak KKB Belum Dievakuasi karena Cuaca Buruk)

Sebelumnya, petugas gabungan tidak bisa melakukan evakuasi lantaran kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

(Baca juga: Lagi, KKB Tembak Mati Guru di Puncak Papua)

“Proses Evakuasi 2 Korban penembakan yang dilakukan oleh KKB atas nama Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden di Kampung Yulukoma dan Kampung Onggolan, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak di Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika,” tulis pesan singkat yang diterima Okezone, Sabtu (10/4/2021).

Adapun proses evakuasi kedua jenazah tersebut menggunakan Pesawat SAS PK FSE dengan pilot Capt Irela Yudiasto dari Distrik Beoga, Kabuaten Puncak (route Ilaga - Beoga - Timika).

Oktovianus ditembak mati oleh KKB diduga dari kelompok Guspy Waker pada Kamis (8/4) pagi sekitar pukul 09.50 WIT.

Saat itu korban sedang berada di dalam kios-nya. Beberapa anggota KKB mendatangi kios milik Oktovianus lalu menembak dengan senjata laras pendek sebanyak dua kali hingga mengenai bagian rusuk korban. Seketika itu juga korban langsung meninggal dunia.

Sedangkan Yonatan Randen, Guru SMPN 1 Julukoma ditembak di daerah Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua. Korban meninggal dunia di Puskesmas Distrik Beoga karena luka tembak, setelah dibawa dari lokasi penembakan.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini